Sabtu Budaya, Kembangkan Budaya dan Kearifan Lokal di Sekolah

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., bangga dengan SMA Negeri 1 Sumbawa, yang telah meluncurkan program Sabtu Budaya, Sabtu, 4 September 2021. Pihaknya pun menyampaikan apresiasi kepada Dinas Dikbud NTB yang telah melakukan berbagai inovasi dalam tata kelola pendidikan. Termasuk penguatan pendidikan karakter di Kabupaten Sumbawa.

Program Sabtu Budaya, menurut Wabup, merupakan ajang untuk membudayakan praktik-praktik baik di lingkungan sekolah.  Menumbuhkan kreativitas, mengembangkan budaya dan kearifan lokal. Serta menguatkan karakter siswa di era globalisasi yang semakin penuh tantangan.

Karena itu, Wabup berharap, praktik baik yang ditampilkan hari ini tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa saja. Namun harus bisa menyebar ibarat guliran bola salju yang semakin lama semakin berkembang. Serta menginspirasi ke berbagai sekolah di wilayah kecamatan lainnya. “Saya berharap, ikhtiar mulia ini terus didukung oleh semua pihak, termasuk para orang tua dan masyarakat, dan tidak hanya berhenti di SMAN 1 Sumbawa” tutup Novi. (arn)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

0
Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) mengikuti seminar edukasi keselamatan berkendara yang di inisiasi oleh Honda Motor selaku pelopor keselamatan berkendara...

Latest Posts

Puluhan Mahasiswa UMMAT Ikuti Seminar “Safety Riding”

Mataram (Suara NTB)-Puluhan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT)...

Meriahkan Milad Ke-16, YBM PLN NTB Gelar Kegiatan Wisata Edukasi Dolanan Bareng Anak Yatim

Mataram (suarantb.com)-Dalam rangka memeriahkan milad ke 16 Yayasan Baitul...

PLN Bantu Sepeda Listrik untuk Desa Wisata Tete Batu

Selong (Suara NTB)-Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan...

PT. Cahaya Lombok Berangkatkan 123 PMI ke Malaysia Tanpa Biaya

Mataram (Suara NTB) - Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia...