Masyarakat Narmada Menyumbang untuk Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Giri Menang (Suara NTB) – Kepedulian masyarakat dan pihak perusahaan dalam membantu tempat isolasi mandiri (Isoman) di wilayah Kecamatan Narmada, Lombok Barat mendapat apresiasi dari Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid. Hal tersebut disampaikan saat Bupati melihat kondisi tempat Isoman terpadu mandiri di Gedung Seni budaya Narmada Lombok Barat belum lama ini.

Bupati Fauzan mengatakan, semangat gotong royong masyarakat menghadapi pandemi ini menjadi kekuatan besar bagi Lombok Barat mengatasi dampak pandemi yang sangat berpengaruh terhadap semua sektor kehidupan. Fauzan mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat dan perusahaan dalam membantu memfasilitasi tempat isolasi mandiri di wilayah Narmada.

“Mari kita terus tumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian agar dampak pandemi ini dapat kita atasi dan tentu kita harus tetap jaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Narmada, Muhammad Busyairi mengatakan, bahwa sejak pekan lalu pihaknya bersama masyarakat dan berbagai perusahaan terus menyiapkan lokasi isolasi mandiri di wilayah Narmada. Pihaknya sangat terbantu dengan adanya kepedulian masyarakat dan perusahaan dalam membantu penyediaan fasilitasi di tempat isolasi mandiri di wilayah Narmada. “Sejumlah fasilitas di ruang isolasi mandiri seperti tempat tidur, lemari dan makanan bagi masyarakat yang melakukan isolasi mandiri,” ujarnya.

Muhammad Busyairi juga menjelaskan, bahwa masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di wilayahnya tidak kesulitan dalam hal mencari makanan. Karena setiap harinya makanan disuplai oleh masyarakat dan perusahaan yang peduli pada masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Menurutnya, semangat gotong royong ini sebagai hal luar biasa yang sangat meringankan beban masyarakat yang melakukan isolasi mandiri. Ia mengajak agar semangat gotong royong ini dapat terus ditumbuhkan dalam kehidupan masyarakat untuk meringankan beban sesama dalam masa pendemi ini.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat dan perusahaan yang telah peduli dan membantu masyarakat yang melakukan isolasi mandiri Covid-19,” ujarnya.

Hingga saat ini jumlah masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di Gedung Seni Budaya Narmada sebanyak tiga orang. Kondisinya dalam kondisi baik tanpa gejala. Diharapkan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dapat segera negatif Covid-19. (her)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...