Kembangkan Ekonomi Kreatif Melalui Pergelaran Film Pendek

Mataram (Suara NTB) – Bale Sineas Mentaram (Basement) menggelar Basement Premiere dengan pemutaran Film Pendek hasil karya sineas-sineas muda di Mataram di CGV Transmart Mataram, 8 Juli 2021. Kegiatan ini juga didukung Motif 27 dan Sahabat Aqi Center (SAC) dengan Media Partner TV9, Suara NTB dan Global FM Lombok.

Ketua Basement Danang Jatmiko, menjelaskan, Basement merupakan wadah bagi para pembuat film dan penikmat film untuk bertemu. Bahkan, pada tanggal 6 Januari 2021 lalu, pihaknya bertemu dengan tujuan menyatukan visi dan misi untuk perkembangan ekosistem film di daerah yang lebih baik.

‘’Kami yang merupakan lintas komunitas yang sebelumnya sudah memproduksi film pendek secara indie/swadaya. Dengan berdirinya Basement kami berharap industri film daerah bisa berkembang dan membentuk ekosistem film yang baik,’’ ujarnya dalam siaran pers yang diterima Suara NTB, Senin, 12 Juli 2021.

Foto Bersama Sutradara Film Tapak, Film Dimensi, Film Gamang, dan Film Sasaran Jitu Pada Basement Premiere di CGV Transmart Mataram Pada Kamis, 8 Juli 2021.

Dijelaskannya, ada tiga tiga Film Pendek yang diputar, yakni “Tapak Dimensi” yang disutradarai Irfan Rahaswin, “Gamang” disutradarai Muhammad Jaya Laksana dan “Sasaran Jitu” hasil karya dari Sutradara Dwiyanto Achmad. ‘’Dan adapun Film Tamu dengan Judul “Sekaroh” disutradarai oleh Danang Jatmiko,’’ tambahnya.

Pihaknya mengharapkan kegiatan yang dilakukan ini mampu menunjukkan eksistensi sineas muda di Kota Mataram. Termasuk sebagai bentuk apresiasi hasil karya FIlm Pendek dari Basement. ‘’Besar harapan kami dari kegiatan ini dapat sebagai ruang dalam mengembangkan ekonomi kreatif daerah,’’ ujarnya.

Ke depan, pihaknya akan kembali membuat event serupa, yakni Rinjani Film Festival 2021. Event ini adalah Festival Film Pendek Tingkat Film Pelajar SMA/SMK/MA sederajat seluruh NTB. Selain itu, Samalas Film Festival 2021 merupakan Festival Film Pendek Lintas Komunitas Film seluruh Wilayah NTB.

Adapun, pada pemutaran film pendek yang digelar itu, ada video testimoni yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Yusron Hadi, Direktur PT. Jamkrida NTB Bersaing Lalu Taufik Mulya Jati, Retno, Marketing Communication Lombok Astoria dan Shaina, Influencer Kota Mataram. (r)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

0
Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) diharapkan menjadi enzim untuk percepatan ekonomi daerah. Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H....

Latest Posts

KEK Diharap Kembangkan Kawasan Ekonomi Daerah

Mataram (Suara NTB) - Membangun beberapa pengembangan kawasan ekonomi...

Petani Porang di Sekotong Tengah Keluhkan Ruas Jalan Rusak

Akibat jalan rusak di wilayah terisolir Dusun Serero Desa...

Peredaran Dua Kilogram Narkoba di NTB Digagalkan

Mataram (Suara NTB) - Polda NTB menggagalkan peredaran narkoba...

Polisi Kantongi Hasil Audit Kerugian Negara Kasus Dana Kapitasi Puskesmas Babakan

Mataram (Suara NTB) - Polresta Mataram mengaku sudah menerima...