Kominfo Kembali Bangun 17 Akses Internet di Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Usulan pembangunan dan pemerataan sarana telekomunikasi di Kabupaten Sumbawa kepada Pemerintah melalui BAKTI Kementerian Kominfo, terus menuai asa untuk dapat diwujudkan secara bertahap. Bahkan BAKTI kembali akan membangun Akses Internet di 17 lokasi di Kabupaten Sumbawa.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Sumbawa Rachman Ansori, M.SE, Sabtu lalu. Informasi ini disampaikan setelah menerima laporan dari Kasi Infrastruktur dan Sumber Daya TIK Heri Kusmanto, S.Sos setelah berkoordinasi dengan BAKTI Kominfo terkait dengan beberapa usulan beberapa tahun yang lalu, maupun usulan yang diperbaharui oleh Bupati Sumbawa. “Alhamdulillah, BAKTI Kominfo juga akan kembali membangun Akses Internet di 17 lokasi di Kabupaten Sumbawa,”sebut Ansori.

BAKTI melalui mitranya yaitu PT. Global Visi Davinci akan segera melakukan survey secara during dengan calon penerima Akses Internet. Untuk dilanjutkan ke tahap pembangunan dan instalasi. Bidang Teknologi Informasi Dinas Kominfotik dan Persandian Kabupaten Sumbawa melalui Seksi Infrastruktur dan Sumber Daya TIK terus melakukan upaya pendampingan dan fasilitasi secara terkoordinasi dengan Camat, Kepala Desa dan Kepala Sekolah setempat.

“Kami mohon dukungannya, semoga pelaksanaan survey baik BTS maupun Akses Internet berjalan lancar sampai ke tahap pembangunan dan pemanfaatan nantinya,” ujar Ansori.

Adapun rencana pembangunan Akses Internet yang telah ditentukan oleh BAKTI Kominfo antara lain di tujuh sekola.Yaitu SDN Pusu Batulanteh, SDN Lamenta Empang, SMPN 3 Satap Tarano, SMPN 2 Labuhan Badas, SMPN 2 Satap Lenangguar, SMA Swasta Garuda Baturotok Batulanteh dan SMPN 2 Lunyu. Serta di sepuluh Kantor Desa yaitu Kantor Desa Olat Rawa Kecamatan Moyo Hilir, Kantor Desa Labuhan Ijuk Kecamatan Moyo Hilir, Kantor Desa Lawin Kecamatan Ropang, Kantor Desa Sepakat Kecamatan Plampang, Kantor Desa Labuhan Aji Kecamatan Labuhan Badas, Kantor Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Kantor Desa Banda Kecamatan Tarano, Kantor Desa Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat, Kantor Desa Mungkin Kecamatan Orong Telu dan Kantor Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu.

Selain itu juga, saat ini Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo melalui mitranya sedang melakukan survey lokasi dan kondisi terhadap rencana pembangunan 19 menara telekomunikasi BTS USO Daerah Terpencil 3T di Kabupaten Sumbawa. (arn)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...