Teratas di Survei Pilpres 2024 untuk Indonesia Timur, Apa Kata Gubernur NTB?

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan tanggapannya atas hasil survei KedaiKOPI yang menempatkan dirinya sebagai tokoh kepala daerah paling difavoritkan dalam bursa Pilpres 2024, untuk wilayah Indonesia bagian timur. Saat ini, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul itu tetap memprioritaskan kerja-kerja membangun NTB.

Hal itu disampaikan Bang Zul saat dikonfirmasi wartawan di Mataram, Kamis, 6 Mei 2021. “Soal hasil survei itu, tentu saja kita harus bersyukur dan mengapresiasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam survei “Peluang Dari Timur” yang dilakukan Lembaga Survei KedaiKOPI, Zulkieflimansyah memimpin peta elektabilitas tokoh kepala daerah wilayah Indonesia timur untuk Pilpres 2024.

Zulkieflimansyah meraih dukungan 20,8 persen responden, disusul Wayan Koster yang meraih 15,2 persen, Isran Noor 12,3 persen, Viktor Laiskodat 7,1 persen dan Olly Dondokambey 6,3 persen.

Sementara untuk tokoh kepala daerah wilayah Indonesia barat, Anies Baswedan memimpin peta elektabilitas. Anies meraih dukungan 38,2 persen responden, disusul Ganjar Pranowo yang meraih 29,0 persen, Ridwan Kamil 21,0 persen, Khofifah Indar Parawansa 9,6 persen dan Mahyeldi Ansharullah dengan 2,2 persen.

Kans Zulkieflimansyah untuk tampil di Pilpres juga diperkuat tingginya dukungan responden yang menjagokan PKS sebagai representasi partai islam yang mengajukan cawapres. Sementara itu, sejumlah kalangan memperkirakan Anies bakal diusung oleh Nasdem yang berduet dengan PKS di Pilpres 2024 mendatang.

Zulkieflimansyah menilai, survei tersebut merupakan bukti bahwa kinerja politik PKS dan dirinya sebagai salah seorang kader PKS, mendapatkan atensi dari publik dan pemilih di Indonesia.

“Ini akan menjadi motivasi tambahan kami dalam bekerja. Khususnya dalam pekerjaan utama saya, sebagai Gubernur NTB saat ini,” ujarnya.

Mengingat posisinya sebagai Gubernur NTB, Bang Zul menegaskan bahwa saat ini, prioritas utamanya tentu saja melanjutkan sisa masa jabatan sebagai Gubernur NTB yang akan berakhir pada September 2023 mendatang.

“Jadi NTB tetap prioritas utama kita. Apalagi, pandemi Covid-19 dan sejumlah agenda besar masih menuntut perhatian kita semua. Jangan lupa, kita juga perlu mempersiapkan diri menyongsong MotoGP Mandalika 2022, juga ada program-program prioritas seperti industrialisasi yang perlu kita genjot terus capaiannya,” tegas politisi kelahiran Sumbawa Besar, NTB, 18 Mei 1972 ini.

Bang Zul menjelaskan, dirinya mulai menyadari adanya aspirasi publik untuk menjagokan dirinya di Pilpres 2024 setelah banyaknya komentar dari warganet yang menyuarakan hal ini dalam berbagai aktivitasnya di media sosial. Komentar semacam ini juga kerap muncul saat dirinya bertemu sejumlah tokoh nasional dan kepala daerah lain.

“Misalnya, saat ketemu Pak Anies Baswedan, ketemu AHY, ketemu Ridwan Kamil, ada saja yang komentar supaya maju atau berduet di Pilpres,” ujarnya.

Menurut Bang Zul, munculnya komentar yang demikian tentu saja patut dijadikan catatan positif. Sebagai warga NTB, Bang Zul menilai kuatnya kans dirinya dalam bursa Pilpres ini merupakan bukti bahwa warga NTB juga layak untuk berkiprah di pentas nasional.

“Bagi saya, ini harus dijadikan motivasi oleh generasi muda kita, remaja-remaja kita. Yang ingin berkiprah di politik, atau di bidang apapun, mimpinya harus tinggi. Harus berani tampil di pentas nasional, bahkan global,” serunya.

Bang Zul menegaskan, akan tiba saatnya semua pihak memberikan perhatian untuk kontestasi Pilpres 2024. Saat ini, baginya semua pihak perlu menyatukan energi untuk mendorong agar pandemi Covid-19 cepat berlalu.

“Dan mumpung bulan Ramadhan, ayo kita fokus, ikhtiar dan doa, supaya pandemi cepat hilang. Supaya NTB bisa sukses menggelar MotoGP 2022. Baru setelah itu kita doakan supaya di Pilpres 2024 nanti akan lahir kepemimpinan yang baik bagi Indonesia,” pungkasnya. (aan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...