LIDA 2021, Sulistiawati Mohon Dukungan Masyarakat NTB

0
Sulistiawati. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Ajang adu bakat bernyanyi yang digelar salah satu stasiun TV swasta diyakini akan menjadi pendongkrak cepat perbaikan nasib. Berangkat dari keyakinan itu, Sulistiawati, warga Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur mencoba peruntungan di Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Ia sudah sampai pada tahap konser yang disiarkan langsung atau live. Ia pun memohon dukungan dari masyarakat NTB supaya terus melaju ke tahap-tahap selanjutnya.

Sulistiawati didampingi Kepala Desa Dasan Lekong, Lalu Rajabul Akbar ditemui di Selong, Rabu, 17 Maret 2021 menuturkan, bakat menyanyi dimilikinya sejak kecil. Mahasiswi semester VI pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Hamzanwadi ini yang juga aktif dalam Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI), menyebut aliran musiknya memang condong pada kasidah. Ia mulai menggemari genre musik dangdut belakangan ini.

Sulistiawati berharap bisa tampil sebagai juara LIDA 2021 ini. Kesuksesan Baiq Gita yang menjadi juara pada ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) setidaknya menginspirasinya, sehingga bisa membesarkan nama baik Lombok Timur dan Provinsi NTB. Gita sendiri, kata Sulis, pernah satu manajemen di Ichan Musical. Termasuk dengan Eva Yolanda, yang lebih dulu ikuti ajang LIDA beberapa tahun lalu meski perjalanannya kandas.

Ia mengatakan, dirinya daftar sendiri secara online untuk bisa ikuti LIDA. Semua tahapan seleksi sudah dilalui. “Audisi lewat online dan seleksi lewat zoom. Dari NTB ada 15 orang, lalu tersisa tinggal dua orang yang bisa ke Jakarta, kemudian saya sendiri yang sekarang lolos ke babak selanjutnya,” ungkap penggemar Lesti Kejora ini.

Konser live dari salah satu stasiun TV swasta ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Konser eliminasi ini diharapkan bisa dilalui dengan baik. Gadis cantik kelahiran tahun 2000 ini sejak kecil memang bercita-cita ingin jadi penyanyi. Meskipun kerap dimarahi oleh orang tuanya karena kerap bernyanyi sendiri di kamar mandi, tetapi Sulistiawati berharap ke depan bisa menjadi anak yang membanggakan. (rus)