Danrem 162/WB Raih Penghargaan Pembangunan RTG Gempa Lombok 2018

0

Mataram (Suara NTB) – Danrem 162/WB, Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menerima penghargaan atas dukungan pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) korban Gempa Lombok 2018. Piagam penghargaan diserahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BPBN), Letjen TNI Doni Monardo.

Piagam penghargaan dalam  Pendampingan Pembangunan Hunian Tetap (Huntap) Pasca Bencana Gempa di NTB diberikan pada saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) BNPB di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 10 Maret 2021.

Rizal mengaku penghargaan tersehut sebagai bentuk kepercayaan negara terhadap TNI. ‘’Ini amanah yang luar biasa yang diberikan pimpinan kepada kita. Mari kita jadikan penghargaan ini sebagai penyemangat untuk terus berkontribusi dan berbuat yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas,’’ ujarnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut diperoleh tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh Prajurit TNI khususnya Korem 162/WB dan jajaran. Dia berharap pembangunan RTG Gempa Lombok dapat segera tuntas sesuai target.

Harmonisasi pemerintah daerah bersama TNI Polri, kata Rizal, dan seluruh instansi baik pemerintah dan non pemerintah sangat dibutuhkan untuk percepatan penanganan bencana.

Mulai dari tanggap darurat bencana, trauma healing, rehabilitasi hingga pemulihan perekonomian masyarakat. ‘’Alhamdulillah di NTB semua bisa berjalan dengan baik, ini patut diapresiasi,’’ ujarnya.

BNPB RI menggelar Rakornas Penanggulangan Bencana Tahun 2021 pada Rabu, 10 Maret 2021 dengan tema “Tangguh Menghadapi Bencana”.  Acara tersebut sekaligus memberikan penghargaan dalam penanggulangan bencana kepada pemerintah daerah, media, dunia usaha, masyarakat dan perguruan tinggi. (why)