Puluhan Batang Kayu Tanpa Dokumen Diamankan Polisi

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Truk pengangkut puluhan batang kayu jenis Sonokeling diamankan Polres Sumbawa melalui Unit Reskrim Polsek Ropang, Kamis, 4 Maret 2021 sekitar pukul 04.30 Wita. Pasalnya, kayu-kayu tersebut tidak dilengkapi dengan dokumen yang sah.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH., yang dikonfirmasi  melalui Kasubbag Humas Akp Sumardi, S.Sos membenarkan kejadian tersebut.  Truk bermuatan 50 batang kayu ini dikendaraai oleh WD alias Jito (30) saat melintas di jalan raya Sumbawa-Lunyuk, tepatnya di depan Pospol Lenangguar, Kecamatan Lenangguar. “Benar telah kami amankan seorang supir beserta truk yang mengangkut sekitar 50 batang kayu jenis sonokling tanpa dilengkapi dengan dokumen yang sah,” ujarnya.

Sebelum kejadian, jelasnya, Kanit Reskrim Polsek Ropang mendapat informasi tentang adanya kendaraan truk yang memuat kayu jenis sonokling yang akan dibawa menuju Sumbawa. Atas informasi ini, personel polsek selanjutnya melakukan patroli di seputaran Desa Lenangguar. Sekitar pukul 04.30 Wita, personel melihat kendaraan truk yang melintas dari dalam kampung tepatnya di gang samping Koramil Ropang. Setelah dicegat dan dilakukan pemeriksaan, supir truk tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah. Sehingga kendaraan tersebut langsung diamankan di Polpos Lenangguar. “Saat ini barang bukti berupa satu unit truk bersama sopir dibawa ke Polres Sumbawa guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(ind)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...