KSB Usulkan 703 Formasi Pegawai

Taliwang (Suara NTB)  – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengusulkan sebanyak 703 formasi untuk memenuhi kebutuhan pegawainya pada tahum 2021 ini.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusian (BKPSDM) setempat, usulan formasi sebanyak itu dibagi disiapkan melalui dua jalur penerimaan baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pada fornasi PNS, dalam usulannya Pemda KSB merinci kebutuhannya sebanyak 242 pegawai. Terdiri dari tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Sementara pada formasi PPPK, diusulkan 370 tenaga guru jenjang TK hingga SMP dan sisanya sebangak 91 kuota tenaga non guru berupa pegawai kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala BKPSDM KSB, H. Abdul Malik Nurdin menjelaskan, pada tahun ini tambahan pegawai paling banyak dibutuhkan adalah tenaga guru. Mengingat jumlah tenaga pengajar itu hampir setiap tahun banyak yang memasuki purna tugas. “Setiap tahun rata-rata guru yang pensiun jumlahnya di atas 10 orang,” sebutnya.

Terdapat perubahan kebijakan rekrutmen tenaga guru. Di mana sesuai kebijakan pusat, guru akan direkrut melalui skema penerimaan PPPK dan bukan lagi sebagai PNS. Menurut H. Malik, pemerintah daerah tidak mempersoalkannya dan sebaliknya sangat menguntungkan.

Dengan skema itu jelasnya, putra daerah memiliki kesempatan besar mengisi formasi tenaga pegawai yang dibutuhkan daerah. “Karena (PPPK) sistemnya kontrak. Nanti kita buat per tahun. Jadi pasti orang (pelamar) luar mikir-mikir mendaftar. Nah ini jadi kesempatan emas putra daerah,” timpalnya seraya memanbahkan KSB selama ini surplus tenaga calon guru.

“Kami sudah melakukan kajian melihat potensi guru untuk jenjang TK sampai SMP. Anak-anak kita banyak tamatan guru. Makanya waktu penerimaan CPNS 2018 lalu kita syaratkan pelamar lokal untuk formasi guru dengan harapan putra daerah punya kesempatan luas mengisinya,” imbuh H. Malik.(bug)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

0
Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga dengan banyaknya komunitas-komunitas sepeda motor yang terus berkembang, menjadikan sales people sebagai garda terdepan bisnis...

Latest Posts

Tingkatkan Kompetensi Sales People, AHM Gelar Mash Up Community Contest

Mataram (suarantb.com)-Meningkatnya penjualan sepeda motor Honda yang disertai juga...

PLN Siapkan Kembali Suplai Listrik Berlapis untuk Gelaran WSBK 2023

Mataram (Ekbis NTB)-Perhelatan ajang internasional World Super Bike (WSBK)...

Selain Promo Besar-besaran, Ricky Smartphone Siapkan 1.000 Snack Sehat bagi Pengunjung

Mataram (Suara NTB)-Menyambut bulan kasih sayang, Ricky Smartphone di...

Dinas LHK NTB akan Buka Kembali Pos Pengamanan Hutan

Mataram (Suara NTB) – Setelah sempat vakum akibat Pandemi...

Pemkot Bima Naikkan Dana Bantuan Stimulan Jadi Rp750 Juta

Kota Bima (Suara NTB) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima...