Wabup Siap Jadi Warga KSB Pertama Divaksin Sinovac

Taliwang (Suara NTB) – Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Fud Syaifuddin menyatakan siap menjadi orang pertama divaksin Sinovac, jika vaksinasi anti Covid-19 itu mulai dilaksanakan di KSB.

“Saya akan jadi sukarelawan atau warga KSB pertama yang siap dimasukkan vaksin itu ke tubuhnya,” janji Wabup saat dihubungi Suara NTB, Rabu, 6 Januari 2021.

Menurut dia, sebagai pemimpin daerah dirinya patut memberikan contoh dan keyakinan kepada masyarakat  Bahwa vaksin yang disediakan pemerintah untuk memerangi pandemi Covid-19 itu benar-benar aman. “Saya yakin juga pak bupati akan siap divaksin,” sebutnya.

Bagi Wabup, di tengah upaya penerintah mencari solusi efektif menangani Covid-19 seluruh elemen harus satu padu. Terutama masyarakat yang berada dalam lingkaran pemerintahan harus dapat memberi dukungan maksimal terhadap setiap langkah-langkah yang diambil oleh pemerintah, baik itu pusat maupun daerah.

“Dan kesediaan saya divaksin pertama adalah bentuk dukungan saya kepada program vaksinasi itu. Harapan saya kepada seluruh pegawai pemerintah juga memberi dukungan yang sama agar timbul keyakinan di masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar solusi yang tepat yang diambil pemerintah,” tandas orang nomor dua di KSB ini.

Selanjutnya Wabup mengatakan, meski nantinya program vaksinasi ini telah berjalan. Agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19. Pola-pola pencegahan baik secara individu maupun komunitas, menurut dia, tetap dibutuhkan dalam beberapa waktu ke depan mengingat kegiatan vaksinasi untuk memunculkan imunitas masyarakat terhadap virus asal Wuhan, Tiongkok itu akan dilaksanakan bertahap oleh pemerintah.

“Kalau tidak salah butuh waktu 2 tahun kegiatan vaksinasi ini bisa menjangkau seluruh masyarakat. Maka minimal selama itu kita harus menerapkan protokol pencegahan Covid-19,” tandas Wabup seraya menambahkan masyarakat tidak boleh lengah karena kasus Covid-19 di KSB masih terus mengalami trend peningkatan.

“Intinya jaga kesehatan, patuhi protokol Covid-19 dan paling penting bersabar menghadapi cobaan ini,” sambung Wabup.(bug)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...