Wahid Siap Rebut Medali Emas

Mataram (Suara NTB) – Atlet biliar NTB, Abdul Wahid mendapat undangan mengikuti Turnamen Biliar “Bali Open”  yang akan berlangsung di Lippo Mall Kita Bali, 7-16 Desember 2020. Bila diberikan kesempatan tampil di singel event nasional itu, atlet asal Kabupaten Dompu ini siap mempersembahkan medali emas di turnamen yang akan melibatkan atlet-atlet terbaik nasional itu.

Abdul Wahid yang diwawancara Suara NTB ketika menjalani latihan di Sanggar Biliar 86 Mall Mataram, Senin, 23 November 2020 mengatakan  peluang dirinya meraih  medali emas di event tersebut cukup terbuka lebar. Pasalnya ia sudah menjalani persiapan yang cukup panjang menghadapi event tersebut.

“Peluang saya meraih medali emas cukup terbuka, karena saya sudah latihan panjang dan siap mengikuti event ini. Saya berharap Panitia Pelatda PON NTB dapat mengirim saya di kejuaraan di Bali,” ucapnya.

Wahid mengatakan, selain memiliki peluang meraih medali emas di event tersebut, dia sangat berharap dapat  tampil di event tersebut. Pasalnya event tersebut dapat dijadikan  ajang untuk mengukur kualitas permainannya setelah menjalani latihan di Pelatda PON selama 10 bulan.

Menurutnya, ia sudah  cukup panjang mempelajari teknik bermain biliar, terutama di permainan bola 9 dan bola 8 dapat menjadi peluang dirinya  untuk meraih medali emas di event tersebut. Dan saat ini ia terus meningkat kualitas permainan bola 8 dan bola 9 lewat program latihan atlet Pelatda PON.

Di tempat terpisah Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) NTB, Bachtiar Thamrin yang dikonfirmasi terpisah membenarkan bila atlet biliar NTB mendapat undangan resmi dari POBSI Bali untuk mengikuti turnamen tersebut. Saat ini POBSI NTB kata Bachtiar  sedang mengajukan surat kepada Panitia Pelatda PON NTB agar dapat mengirim satu atlet biliar NTB untuk tampil di event tersebut.

“Saya akan bersurat ke Panitia Pelatda PON agar dapat mengirim Abdul Wahid mengikuti turnamen tersebut,” ucapnya.

Menurut Bachtiar, keikutsertaan atlet NTB di event tersebut sangat penting, sebab atlet biliar NTB sudah lama berlatih di Pelatda PON NTB. Dan hasil event tersebut dapat menjadi ajang evaluasi kemampuan atlet setelah menjalani latihan panjang di Pelatda PON NTB. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Instruksi Gubernur tentang Orang Tua Asuh Stunting Resmi Dicabut

0
Mataram (Suara NTB) –Kepala Bappeda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si, mengumumkan pencabutan Instruksi Gubernur NTB, tentang Optimalisasi Posyandu Keluarga dalam upaya penurunan stunting...

Latest Posts

Instruksi Gubernur tentang Orang Tua Asuh Stunting Resmi Dicabut

Mataram (Suara NTB) –Kepala Bappeda NTB, Dr. Ir. H....

Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link Dan Install Aplikasi

Jakarta (suarantb.com)- Masyarakat diimbau untuk senantiasa waspada terhadap informasi...

Paus Sperma Mati Terdampar di Pantai Sekongkang

Taliwang (Suara NTB) - Seekor paus sperma ditemukan mati...