Nilai Kerugian Bencana Puting Beliung Sedang Diidentifikasi

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemkab Sumbawa telah mendata rumah terdampak akibat bencana puting beliung yang melanda sejumlah kecamatan beberapa waktu lalu. Bantuan logistik bagi korban terdampak juga sudah dilakukan.  Saat ini sedang dilakukan identifikasi terhadap nilai kerugian yang ditimbulkan.

“Kita lagi identifikasi nilai kerusakannya. Lagi diidentifikasi di lapangan perkiraan kerugian,” kata Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Zainal Abidin, M.Si kepada wartawan, Jumat, 13 November 2020.

Dijelaskannya, total rumah yang terdampak puting beliung sebanyak 204 rumah. Rinciannya, 5 rumah rusak berat, 15 rusak sedang dan 184 rusak ringan. Tersebar di 11 desa di tiga kecamatan yakni Kecamatan Alas Barat, Alas dan Buer.  Dari bencana yang terjadi, pihaknya sudah banyak mendistribusikan bantuan sembako. “Kebutuhan mendasar sekarang perbaiki rumah saja. Kalau sembako atau apa saya rasa nda,” bebernya.

Disinggung mengenai bantuan dana stimulan, pihaknya terlebih dahulu melakukan identifikasi nilai kerusakan. “Setelah identifikasi nilai kerusakan, nanti kita hitung berapa dan bahas lebih lanjut,” terangnya.

Sedangkan perawatan bagi korban luka, sudah dilakukan penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). “Korban luka yang dari Marente sudah ditangani di RSUD. Dalam kondisi bencana harus ditangani. Pemerintah yang ambil alih,” tandasnya. (ind)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...