Sabu Aceh 1 Kg Lolos

Mataram (Suara NTB) – Kurir sabu asal Kota Juang, Aceh HE alias HS (27) memang tertangkap di Praya, Lombok Tengah, Minggu (13/9) lalu. Namun, 1 kg sabu yang dibawanya sukses diambil pemesan. Hanya 44,3 gram sabu tersisa untuk disita. Direktur Resnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra mengakui. “Kita terkecoh,” ungkapnya, saat dikonfirmasi Senin, 14 September 2020. “1 kg lolos,” imbuhnya.

Tersangka HE yang tiba di Lombok International Airport Praya, Lombok Tengah sekira pukul 17.00 Wita Minggu, 13 September 2020 itu langsung dijemput seseorang memakai mobil. Koper berisi sabu 1 kg langsung dibawa ke Lombok Timur. Sementara HE diinapkan di sebuah hotel di Praya. Tim Ditresnarkoba Polda NTB membuntuti HE sampai ke hotel di Jalan Baypass BIL, Batujai, Praya, Lombok Tengah. Mobil hanya mengantar sampai gerbang hotel lalu langsung melanjutkan perjalanan.

“Dia mengaku yang satu kiloan itu sudah dibawa orang yang jemput dia,” kata Helmi. Sementar HE digerebek di kamar hotel. Di dalam koper masih ada tersisa 50 gram sabu. Setelah ditimbang berat bersihnya 44,3 gram. Sabu disembunyikan di dalam lipatan celana jeans. HE mengaku membawa sabu lebih daripada yang disita pada malam itu. Dalam perjalan dari bandara ke hotel, sabu dipecah di dalam mobil. Modus licik ini dipakai untuk mengelabui polisi. “Kita masih kejar sopir yang membawa kabur sabu sekilo itu,” tegas Helmi.

Praktis hanya HE yang diamankan di Polda NTB. Juga barang bukti lain, dua ponsel fitur dan uang tunai Rp667 ribu. “Tidak ada tempat bagi para pengedar, bandar, dan siapa saja yang membantu peredaran narkoba apapun bentuk dan jenisnya,” tandasnya. (why)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...