Edukasi Siswa SMK, AHM berikan Video Ajar Vokasi

Mataram (suarantb.com) -PT. Astra Honda Motor (AHM) melakukan terobosan baru dalam mendukung aktivitas belajar di rumah melalui kehadiran Video Edukasi Satu Hati untuk siswa-siswi 682 SMK yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (KTBSM) Astra Honda di seluruh Indonesia. Video ajar ini menjadi komitmen AHM untuk terus berinovasi dalam mendukung terciptanya SDM unggul di bidang vokasi melalui pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Video Edukasi Satu Hati hadir untuk memperkaya kompetensi siswa dalam mendalami KTBSM Astra Honda melalui sajian audio visual yang menarik. Video Edukasi Satu Hati ini dibagi menjadi beberapa sesi sesuai penjenjangan kurikulum. Pada tahapan awal, video ajar ini membahas mengenai materi dasar, seperti tata cara penggunaan dan pembacaan alat-alat ukur. Materi pembelajaran juga akan terus disesuaikan seiring perkembangan teknologi sepeda motor Honda.

Keseluruhan video diunggah melalui portal e-Learning Edukasi Satu Hati yang dapat diakses, diunduh, maupun disaksikan langsung secara daring oleh para siswa didampingi pengajar SMK melalui alamat https://edukasi.satuhati.id. Para tenaga pengajar juga dapat merasakan manfaatnya secara langsung dengan menggunakannya sebagai panduan dan acuan tambahan dalam memberi materi pada siswa, terlebih dalam situasi pembelajaran jarak jauh yang berlangsung saat ini.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan Video Edukasi Satu Hati ini menjadi terobosan inovasi dari komitmen besar perusahaan dalam membangun SDM unggul di bidang vokasi yang sesuai dengan kubutuhan dunia usaha dan dunia indsutri.

“Pembelajaran jarak jauh saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan vokasi dalam proses pembelajaran. Video Edukasi Satu Hati ini diharapkan mampu memperkaya kompetensi siswa dalam memahami KTBSM Astra Honda dengan cara yang lebih menarik dan mudah diakses dari rumah,” ujar Muhibbuddin.

Program pengembangan pendidikan vokasi telah dilakukan AHM sejak tahun 2010 dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Siswa dari SMK mitra binaan AHM juga mendapatkan materi pembelajaran dalam bentuk teori, praktik, dan praktik kerja industri (Prakerin) langsung di jaringan bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Pada 2018, AHM telah memiliki SMK mitra binaan Astra Honda yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, terdapat 60 Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang dapat dimanfaatkan oleh siswa SMK mitra binaan Astra Honda yang ingin melakukan sertifikasi kompetensi yang dimilikinya. (bul)



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur...

0
Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat infrastruktur kepengurusan dan jaringan di berbagai wilayah Indonesia menuju Pemilu 2024.Hal ini ditandai dengan dilantiknya...

Latest Posts

Lantik Ketua DPW Perindo Jatim & NTB, Hary Tanoe Perkuat Infrastruktur Partai Guna Raih Double Digit

Surabaya (suarantb.com) -- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) semakin memperkuat...

Aruna Senggigi Gelar Malam Apresiasi Pelanggan 2023

Giri Menang (Suara NTB) – Aruna Senggigi Resort &...

Tekan PMK, Pemprov NTB Targetkan 1,4 Juta Ternak Divaksin Tahun 2023 

Selong (suarantb.com)– Dalam rangka pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku...

Beri Pengalaman di Dunia Kerja, BRI Buka Program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA)

Jakarta (suarantb.com)– Peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia dalam...

Mahasiswa KKN Unram Latih Warga Buat Kerupuk Berbahan Pisang

Mataram (Suara NTB) – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat...