PDIP Temukan Mitra Koalisi di Pilkada Sumbawa

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq menyatakan upaya mencari parpol mitra koalisi di Pilkada Sumbawa mulai mencapai titik temu. Setelah membangun komunikasi dan koordinasi intensif, PAN kemungkinan besar akan bergabung dengan PDIP mengusung pasangan petahana, H. M. Husni Djibril B.Sc dan Dr. H. M. Ikhsan M.Pd (Husni-Ikhsan).

“Rencana koalisinya dengan PAN. Bahkan hari ini (kemarin, red) langsung kita berkoordinasi dengan mereka. Untuk mematangkan persiapan dan lainnya,” terang Rafiq , Jumat, 4 September 2020.

Dengan rencana bergabungnya PAN, lanjut Rafiq, maka pasangan Husni-Ikhsan telah melampaui syarat minimal 9 kursi sebagai syarat pencalonan ke KPU. PDIP dengan 6 kursi dan PAN dengan 4 kursi di DPRD Sumbawa.

Soal rencana pendaftaran Husni-Ikhsan ke KPU Sumbawa, diupayakan pada hari Sabtu (hari ini,red) atau paling telat hari Minggu (hari terakhir pendaftaran). Tergantung hasil koordinasi dengan parpol koalisi. Yang jelas, kesiapan syarat pencalonan dan syarat calon kini telah dipenuhi.

Sebelumnya, Rafiq juga telah menegaskan semua kader PDIP Sumbawa siap mengamankan keputusan tertinggi Ketua Umum DPP PDI, Hj. Megawati Soekarno Putri yang mengeluarkan SK untuk pencalonan H. M. Husni Djibril B.Sc dan Dr. H.M. Ikhsan M.Pd, sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa.

“Langkah berikutnya sedang mempersiapkan semua dokumen-dokumen untuk pendaftaran di KPU. Kami juga melakukan konsolidasi, baik di tingkat internal DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Dan juga segera berkoordinasi terkait dengan mitra koalisi sebagai syarat untuk mendaftar di KPU,” ujarnya.

Sebagai Ketua DPC PDIP Sumbawa, Rafiq yang diberikan amanat dan mandat oleh DPP, untuk mengamankan di tingkat kabupaten. Untuk itu, diistruksikan kepada seluruh kader jajaran pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa untuk tegak lurus mengamankan perintah DPP.

“Total, loyal terhadap keputusan Ibu Ketua Umum. Jadi tidak ada lagi perintah di atas perintah. Hanya satu perintah, perintah Ibu Ketua Umum,” tukasnya. (arn)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...