DPP PDI-P Putuskan Tetap Usung Husni Djibril di Pilkada Sumbawa

Mataram (Suara NTB) – Pengumuman tahap V kandidat bakal pasangan calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah yang akan didukung pada Pilkada serentak 2020 oleh DPP PDI-P dilakukan Rabu sore, 2 September 2020. Dukungan Pilkada Kabupaten Sumbawa merupakan salah satu yang ditetapkan dalam pengumuman tahap V tersebut.

Keputusan arah dukungan PDI-P di Kabupaten Sumbawa memberikan kejutan. Pasalnya nama kandidat bakal pasangan calon yang keluar adalah H. M. Husni Djibril – H. Muhammad Ihsan. Padahal sebelumnya diketahui, Husni sudah menyatakan diri untuk mundur dari pencalonan, karena alasan kesehatan.

Pengumuman Keputusan dukungan DPP PDI-P untuk Pilkada kabupaten Sumbawa tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI-P, Puan Maharan melalui telekonferensi bersama pengurus DPD PDI-P Provinsi NTB, yang diikuti Suara NTB.

“Rekomendasi dukungan Kabupaten Sumbawa diberikan kepada pasangan H. Muhammad Husni Djibril Bsc dengan H. Muhammad Ihsan, M.Pd,” ucap Puan Maharani.

Pada kesempatan itu Puan sempat menanyakan kehadiran Husni dengan Ihsan, akan tetapi keduanya tidak bisa mengikuti pengumuman lantaran sedang berada di Jakarta untuk urusan kesehatan.

“Tapi semua sehat kan,” kata Puan memastikan kondisi Husni kepada pengurus DPD PDI-P NTB yang mengikuti telekonferensi.

Sementara itu dari DPD PDI-P NTB yang mengikuti telekonferensi pengumuman tahap V dukungan kandidat bakal pasangan calon yang akan didukung pada Pilkada serentak 2020, tampak hadir yakni Ketua DPD, H. Rachmat Hidayat, didampingi Sekretaris, L. Budi Suryata serta jajaran pengurus lainnya.

“Siap merdeka,” ucap Rachmat Hidayat kepada Puan Maharani saat menyebutkan nama pasangan Husni Djibril-Muhammad Ihsan yang didukung PDI-P di Pilkada Sumbawa.

Wakil Ketua DPD PDI-P NTB, Raden Nuna Abriadi yang dikonfirmasi terkait keputusan DPP PDI-P yang mendukung Husni-Ihsan di Pilkada Sumbawa tersebut memilih tidak bicara. Ia enggan memberikan keterangan terkait keputusan DPP PDI-P tersebut.

Diketahui, memang dari awal DPD PDI-P NTB tidak mencalonkan Husni karena alasan kesehatan. DPD PDI-P NTB malah merekomendasikan mendukung pasangan Mahmud Abdullah-Dewi Noviany.

Husni Djibril yang dikonfirmasi terkait dengan keputusan DPP PDI-P tersebut yang mencalonkan dia meski sudah mengundurkan diri dari pencalonan. Sampai saat ini belum memberikan jawaban. (ndi)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...