Ketahuan, Pencurian Ternak di Lingsar Gagal

Mataram (Suara NTB) – Aksi pencurian ternak di Batukumbung, Lingsar, Lombok Barat, Kamis, 27 Agustus 2020 dini hari gagal. Sebabnya, para pelaku ketahuan saat mengangkut sapi curian dengan mobil. Tetapi, pelaku yang diperkirakan tiga orang kabur.

Dugaan pencurian ternak itu muncul saat tim Reskrim Polsek Lingsar berpatroli rutin. Jalan raya Desa Batukumbung yang sepi pada pukul 04.00 Wita dilewati mobil Suzuki Carry warna biru dengan kecepatan tinggi. Rupanya, mobil dengan nomor polisi DR 8775 SE tersebut membawa hewan ternak.

Kapolsek Lingsar Iptu Dewi Komalasari mengatakan, tim patroli itu langsung balik arah. “Anggota berpapasan dan curiga karena mobil melintas dengan kecepatan yang tinggi. Apalagi sambil mengangkut satu ekor sapi,” ujarnya.

Mobil angkutan umum itu enggan menepi. Pengejaran berlanjut sampai Jalan Raya Mantang, Lombok Tengah. Sampai kemudian tembakan peringatan meletus di udara sebanyak tiga kali. “Mobil tetap melaju. Mobil baru berhenti ketika bodinya yang ditembak,” ucapnya.

Begitu mobil berhenti, tiga orang pelaku lari tunggang langgang. Meninggalkan satu ekor sapi curian di bak belakang. “Barang bukti sudah kita amankan. Identitas tiga pelaku juga sudah kita ketahui,” terang Dewi.

Selain seekor sapi jantan, dari dalam mobil juga ditemukan parang, cadar hitam, dan kain warna abu-abu. Peralatan itu diduga digunakan para pelaku saat mencuri sapi. (why)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...