Polisi Bekuk Pengedar 3,90 Gram Sabu di Nowa

0
Lk alias Boma saat digeledah Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, atas kepemilikan 3,90 gram sabu-sabu, Jumat, 21 Agustus 2020.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, berhasil membekuk terduga pengedar narkotika jenis sabu di Desa Nowa Kecamatan Woja, Kamis, 20 Agustus 2020, Pukul 20.00 Wita. Ia Lk alias Boma (27) laki-laki asal Desa Madaprama. Dari tangannya disita 3,90 gram barang haram tersebut.

Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah kepada Suara NTB, Jumat, 21 Agustus 2020 menyampaikan, tertangkapnya jaringan pengedar sabu ini bermula dari informasi warga, terkait adanya seorang pengendara yang menguasai sabu-sabu.

Informasi tersebut lantas disikapi tim dengan melakukan pemantauan. “Sekitar Pukul 19.40 Wita, anggota menuju TKP sesuai informasi untuk melakukan pemantauan dan pengintaian,” ungkapnya.

Upaya pengintaian untuk memastikan kebenaran informasi yang disampaikan masyarakat, lanjut dia, tidak memakan waktu lama. Karena sesampainya di TKP, tim mendapati pria menggunakan kendaraan sesuai ciri-ciri yang dilaporkan.

Temuan itu langsung direspon anggota dengan mencegat Lk yang secara spontan membuang bungkusan plastik klip ke saluran drainase. “Polisi kemudian memanggil warga sekitar untuk menyaksikan barang yang dibuang Lk, termasuk menunjukkan surat perintah tugas dari pimpinan,” jelasnya.

Saat proses penggeledahan berlangsung, polisi menemukan belasan plastik klip berisi sabu yang bertuliskan 200, 300 dan 600 dengan berat masing-masing bervariasi. Namun, secara kesuluruhan berat brutonya 3,90 gram.

Berbekal temuan tersebut, Lk alias Boma langsung digiring ke Mapolres untuk proses hukum lebih lanjut, termasuk pengembangan guna mengungkap jaringan pengedar lain di wilayah Kecamatan Woja.

“Selain Lk dan bukti 3,90 gram sabu, dompet dan korek api serta kendaraan tanpa nopol yang ditumpangi sementara ini kita ke Polres untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya. (jun)