Jangan Panik, Stok Elpiji Ditambah Jadi 152.000 Tabung

Mataram (Suara NTB) – PT. Pertamina (Persero) di Lombok meminta konsumen tak panik, apalagi termakan isu kelangkaan elpiji subsidi (3 Kg). Stok elpiji subsidi yang disebut-sebut langka di lapangan adalah isu yang bisa mengecoh masyarakat. Akibatnya bisa terjadi panic buying (berbelanja berlebihan).

Aria Aditya, Sales Branch Manajaer Lombok Pertamina Wilayah NTB mengatakan, permintaan elpiji sangat normal. Tidak ada penurunan signifikan, atau kenaikan signifikan. Dalam sehari, Pertamina mendistribusikan sebanyak 95.000 tabung elpiji subsidi. Biasanya sehari terdistribusi sebanyak 285 Metrik Ton.

‘’Tidak ada gejala turun berlebihan, atau naik berlebihan permintaannya. Jadi masyarakat ndak perlu khawatir,’’ ujarnya

Pertamina kata Aria, memastikan stok sangat aman. baik di depo mini elpiji yang ada di Sekotong, Lombok Barat. Maupun di SPBE-SPBE. Dalam sehari Pertamina mendistribusikan sebanyak 95.000 tabung elpiji 3 Kg. Distribusi hingga kemarin juga masih seperti biasa, 95.000 tabung.

Aria mengatakan hingga pekan kemarin, Pertamina telah menambah cadangan stok ke lapangan sebanyak 100.000 tabung selama dua kali penambahan. Pekan ini, Pertamina juga akan menambah sebanyak 52.000 tabung.

‘’Menambah sebanyak 152.000 tabung ini jarang-jarang dilakukan oleh Pertamina. Sebetulnya bisa banjir di lapangan,’’ ujarnya.

Aria mengatakan, isu kelangkaan elpiji subsidi ini bisa mengakibatkan kepanikan masyarakat. Ibu-ibu rumah tangga yang biasanya membeli satu tabung, bisa saja membeli lebih dari satu tabung  karena khawatir tak mendapat kebagian. (bul)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...