Gubernur Tegaskan Anak Muda Jadi Aktor Penting Pembangunan

Mataram (Suara NTB) – Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah bersama Ketua TP PKK Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah dinobatkan sebagai Ayah dan Bunda Genre NTB oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB. Gubernur sangat mengapresiasi program Generasi Berencana (Genre) di Provinsi NTB dan berharap anak-anak muda NTB menjadi garda terdepan dalam mewujudkan NTB Gemilang.

“Anak-anak muda menjadi aktor penting dalam membangun daerah,’’ ujar gubernur saat membuka acara pemilihan Duta Genre, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, gubernur menuturkan bahwa sejak kecil ia sering mengikuti lomba pidato keluarga sejahtera. Acara semacam itu sangat bagus untuk melatih dan meningkatkan keterampilan anak dalam berbicara di depan umum. Sehingga ia berharap aneka lomba yang melibatkan anak-anak muda perlu dibangkitkan kembali.

Dengan begitu, anak-anak muda NTB sejak dini sudah paham tentang pentingnya kesejahteraan keluarga. Anak-anak muda NTB juga harus bisa menginspirasi di tengah revolusi industri 4.0 ini.

“Sejak dini, anak-anak muda NTB harus ditanamkan mental yang kuat, harus kreatif. Dengan begitu, kita optimis, generasi muda NTB menjadi contoh untuk anak-anak muda di daerah lainnya,’’ harapnya.

Pada kesempatan itu, tak hanya dinobatkan sebagai Bunda Genre NTB. Hj.Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah juga diminta menjadi juri kehormatan. (r)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...