Tenis Meja Pesimis Dipertandingkan di PON

0
Ilustrasi Tenis Meja

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabang olahraga tenis meja pesimis   cabor  tenis meja dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON)  XX di Papua 2021, meski multi event nasional itu resmi ditunda selama  satu tahun. Alasannya sejauh ini belum ada informasi dari PB Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) terkait tenis meja dapat dipertandingkan di PON.

“Sejauh ini tidak ada informasi dari PB PTMSI terkait cabor tenis meja bakal  dipertandingkan di PON,” ucap Sekretaris Umum (Sekum) PTMSI NTB, H. Sudarman  yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Selasa, 5 Mei 2020.

Sudarman mengakui  penundaan PON XX Papua yang semula akan  di gelar  tahun 2020  dan ditunda menjadi tahun 2021 membuka peluang 10 Cabor dipertandingkan di PON. Namun demikian untuk cabang raga tenis meja belum ada kepastian dapat dipertandingkan di PON. Pasalnya belum ada terobosan dari PB PTMSI untuk memperjuangkan tenis meja dipertandingkan di PON.

Berbeda dengan cabang olahraga gateball memiliki peluang untuk dipertandingkan di PON XX di Papan tahun 2021. Pasalnya pihak pengurus besar (PB)  Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) tengah memperjuangkan ke PB PON agar cabor gateball dipertandingkan di PON 2021.

“Kami dari atlet gate ball tetap mempersiapkan diri menghadapi PON. Soalnya gateball berpeluang dipertandingkan di PON. Terakhir kami dengar dari PB Pergatsi mereka sedang perjuangkan gateball dapat dipertandingkan di PON,” ucapnya.

Diketahui, sebelumnya  PB PON telah membatalkan pertandingan 10 cabor  di PON XX Papua. Pencoretan 10 Cabor itu dikarenakan  tuan rumah tak siap membangun venue pertandingan  10 Cabor tersebut. Diantara 10 cabor  yang  batal dipertandingkan itu adalah gateball, tenis meja, balap sepeda, dansa dan lain sebagainya.

Pengurus besar cabor gateball sedang berusaha  membantu tuan rumah PON membangun venue cabor gateball. Bila venue gateball bisa dibangun di Papua tahun 2020, Anton optimis gateball dapat dipertandingkan di PON. (fan)