Sembilan Kecamatan di Lobar Zona Merah

Giri Menang (Suara NTB) – Kasus positif Covid-19 di Lombok Barat (Lobar) bertambah tujuh orang menjadi total 28 orang pada Sabtu, 25 April 2020. Tambahan tujuh kasus positif, menjadikan Lobar mendominasi kasus pasien positif. Dari tambahan tujuan kasus ini, enam orang merupakan klaster Gowa. Dari tujuh kasus itu, tiga kasus positif terdapat di wilayah Gerung. Tiga kasus positif di wilayah Gerung, tersebar di Gerung Selatan dan dua kasus di Desa Taman Ayu. Adanya tambahan kasus di Kecamatan Gerung, praktis sembilan kecamatan di Lobar masuk zona merah Covid-19. Hanya menyisakan satu kecamatan, yakni Lembar yang belum ada kasus positif.

Kepala Dinas Kesehatan Lobar Hj. Made Ambaryati mengatakan, terdapat tambahan tujuh kasus positif sehingga menjadi 28 orang.  “Dengan tambahan tujuh kasus berarti ada total 28 kasus positif tersebar di sembilan kecamatan, kecuali Lembar,” jelasnya, Senin, 27 April 2020.

Tujuh kasus ini, ujarnya, di antaranya pasien nomor 169 inisial M asal Desa Sigerongan Kecamatan Lingsar. Bersangkutan diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke luar daerah, namun memiliki riwayat kontak dengan keluarga pasien positif Covid-19. Saat ini pasien dirawat di RSUP NTB dalam keadaan baik. Dua pasien positif di Desa Taman Ayu dua kasus masing-masing pasien nomor 173 inisial AN dan nomor 174 inisial S. Keduanya pernah melakukan perjalanan ke Gowa.

Tiga kasus positif dari Desa Kekeri Kecamatan Gunungsari, terdiri dari pasien nomor 175 inisial LI, pasien nomor 176 inisial A dan pasien nomor 177 inisal F. Ketiganya pernah melakukan perjalanan ke Gowa. Ditambah pasien nomor 178 inisial S dari Lingkungan Menang Kelurahan Gerung Selatan. Bersangkutan pernah melakukan perjalanan ke Gowa.

Ketujuh pasien ini masing-masing dirawat di Rumah Sakit Jiwa Provinsi satu orang, di RSUD Tripat Gerung tiga orang, Rumah Sakit  Awet Mudah Narmada tiga orang pasien dari Desa Kekeri Kecamatan Gunungsari.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Gerung yang juga Camat Gerung, H Mulyadi mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik. “Gerung ada tiga positif Covid-19, di Gerung Selatan satu dan dua di Desa Taman Ayu,” jelasnya.  (her)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

0
Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-VOA) https://www.indonesia-evoa.com muncul di pencarian teratas mesin pencari google, warga negara asing diminta berhati-hati. Sebelumnya...

Latest Posts

Imigrasi Luncurkan Situs Resmi Pengurusan e-VoA

Mataram (suarantb.com) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival...

Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN, Bahu Membahu Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Cianjur (suarantb.com) – Dalam rangka mempercepat pemulihan pasca bencana,...

Unisma Raih Dua Kategori Anugerah Kampus Unggulan

Malang (suarantb.com)Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai Perguruan tinggi dengan...

Kesejahteraan Guru Terpencil di Kabupaten Bima Masih Diabaikan

Bima (Suara NTB) - Serikat Guru Indonesia (SGI) Kabupaten...