Hasil Swab 37 PDP Klaster Gowa Negatif

Mataram (Suara NTB) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram mengkonfirmasi hasil swab 37 pasien dalam pemantauan (PDP) klaster Gowa dinyatakan negatif. Kondisi pasien dalam kondisi membaik dan segera dipulangkan.

Negatifnya hasil swab 37 orang berstatus PDP dikonfirmasi oleh Direktur RSUD Kota Mataram, dr. H. Lalu Herman Mahaputra dikonfirmasi, Minggu, 26 April 2020. “Iya, hasilnya 37 orang klaster Gowa negatif,” sebutnya.

Secara keseluruhan 150 lebih orang yang pernah memiliki riwayat perjalanan ke Gowa, Makassar, Sulawesi Selatan telah menjalani pemeriksaan kesehatan. Sekitar 100 hasil swab telah keluar. Sebagian kecil klaster Gowa terpapar.

Prediksi awal klaster Gowa telah dicek kesehatan 10 – 15 persen terpapar. Melonjaknya pasien terpapar Covid-19 dari keberhasilan tim gugus tugas melacak kontak erat klaster Gowa. “Kenapa Mataram lebih tinggi karena tadi itu dari klaster Gowa,” bebernya.

Kondisi 37 PDP dalam kondisi stabil dan menjalani proses karantina di Wisma Nusantara. Dia mengakui, pasien yang positif terinfeksi kembali akan dicek kesehatan untuk memastikan apakah bersangkutan tidak terpapar.

Di satu sisi, ia mengapresiasi S bersama tujuh orang keluarganya datang ke rumah sakit meminta swab untuk memastikan kondisi kesehatan mereka. “Kalau yang PDP cukup satu kali di swab. Yang positif dua kali swab,” jelasnya.

Keseluruhan hasil swab belum diterima dari laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) NTB. Pelacakan terhadap kontak erat tetap dilakukan oleh petugas medis.

Menurutnya, tim gugus tugas telah menangani pasien dengan baik. Paling terpenting adalah masyarakat mengedepankan social distancing dan physical distancing, untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona. (cem)




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...