Bandar Sabu Makin Merana

0

Mataram (Suara NTB) – Bandar sabu di Abiantubuh, Cakranegara Selatan Baru, Cakranegara, Mataram kehilangan ruang gerak. Parman (36) harus rela kakinya ditembus timah panas. Pemilik 49,44 gram sabu ini coba melarikan diri. “Dia berusaha melawan dan lari saat hendak dilakukan pengembangan sehingga kita lumpuhkan,” ucap Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Elyas Ericson, Kamis, 23 April 2020.

Sikap Parman itu membuatnya harus mendapat perawatan di RS Bhayangkara. Kaki kirinya terluka parah ditembus peluru. Parman baru sempat diinterogasi hari ini (kemarin) karena kondisinya yang baru membaik. Parman berusaha mengelak dalam penyergapan pada Rabu, 22 April 2020. Selain tidak mengakui barang bukti itu miliknya, Parman juga tutup mulut soal asal barang haram itu dibeli.

Barang bukti sabu ditemukan tak jauh dari Parman berada. Parman sempat membuang bungkusan ketika tim petugas datang menggerebeknya. “Barangnya sempat disembunyikan. Kita temukan 109 poket sabu. Termasuk bandar juga ini,” terang Ericson.

Parman tidak hanya main sabu. Tapi juga pil koplo. Hal itu didapat dari bukti satu pil ekstasi yang ditemukan di kantong celananya. Parman baru selesai bertransaksi. Di kantongnya masih ada Rp1,43 juta yang diduga hasil jualan sabu. Ericson mengatakan, timnya masih mengembangkan soal asal barang dibeli dan area penjualan Parman. Demikian juga dengan harta Parman yang diduga dibeli dari hasil berjualan sabu akan ditelusuri dan disita. (why)