Cabor Atletik Lakukan Klarifikasi Data Atlet Lolos PON

0
Muhdar

Mataram (Suara NTB) – Pengurus cabang olahraga atletik NTB melakukan klarifikasi terkait daftar atlet lolos mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua tahun 2020. Hal itu menyusul adanya nama atletik NTB yang lolos PON, namun belum diakui oleh PB PASI.

“Kita sudah bersurat ke PB PASI terkait beberapa nama atlet kami yang dinyatakan belum lolos PON. Padahal sebenarnya sudah lolos limit PON,” ucap Ketua Bidang Kepelatihan PASI NTB, Muhdar yang dikonfirmasi  Suara NTB belum lama ini.

Diakuinya ada beberapa atlet NTB yang sudah lolos limit PON, namun belum masuk dalam daftar  SK PON yang diterbitkan oleh PB PASI. Sehingga pihak PASI NTB harus bersurat kepada PB PASI untuk mengubah nomor dana nama  atlet NTB yang lolos PON.

Informasi yang diterima Suara bahwa terdapat beberapa nama atlet atletik yang belum masuk SK PB PON, sementara atlet tersebut sudah melampaui limit PON. Dimisalkannya atlet atletik nomor lompat jauh Rohani yang sudah melampaui limit PON di nomor lompat jauh ternyata dinyatakan lolos di nomor  100 Meter gawang. Padahal Rohani lolos di lompat jauh.

Selain itu, ada juga nama atlet putra yang dinilai Muhdar lolos PON secara peringkat namun tak masuk dalam SK atlet atletik yang lolos PON. Terkait dengan hal itu pihak PASI NTB telah bersurat kepada PB PASI agar beberpa atlet NTB didaftarkan sesuai nomor yang lolos PON.

Pelatih Atletik NTB, Arya Yuniawan membenarkan  bila atlet  lompat jauh Rohani  binaannya merupakan atlet yang lolos limit PON di nomor lompat jauh. Sementara itu di SK  PON PB PASI Rohani hanya dinyatakan lolos satu nomor pertandingan, yakni lari gawang.

“Rohani lolos limit PON di nomor  lompat jauh, sementara di nomor lari gawang Rohani belum lolos limit PON, namun meraih  peringkat tiga besar nasional,” jelasnya. (fan)