Covid-19 Ancam Misi Juara Vamos Mataram

0
Bonsu Hasibuan. (Suara NTB/fan)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Target tim futsal Vamos Mataram meraih kembali trofi juara di Liga Futsal Profesional (PFL) tahun 2020 terancam gagal. Pasalnya  Federasi Futsal Indonesia (FFI) telah menghentikan pelaksanaan PFL hingga  tahun 2020 usai.

Pelatih Futsal Vamos Mataram, Bonsu Hasibuan yang diwawancara Suara NTB, di Mataram belum lama ini mengatakan bahwa liga futsal profesional tahun 2020 bakal dihentikan. Hal ini menyusul wabah virus Corona (Covid-19) yang tak kunjung berakhir.

“Pertandingan Liga Futsal  Profesional tahun 2020 dihentikan dihentikan,  hal ini dikarenakan Covid-19 masih terjadi. Sampai saat ini belum ada jadwal penundaan liga tersebut,  kemungkinan pertandingan dihentikan sampai akhir tahun,” ucap Bonsu yang saat itu berada di Sekretariat KONI NTB.

Dijelaskannya,  mewabahnya virus Corona sempat diwacanakan pertandingan akan dilanjutkan tanpa penonton. Namun demikian semua provinsi ternyata sudah terjangkit Covid-19 sehingga membuat Pemerintah meminta segala aktivitas yang berkenaan pengumpulan massa dihentikan. Hal ini dilakukan agar penyebaran virus bisa diatasi dan tidak meluas.

Dampak dari Covid-19 kata Bonsu telah  berimbas pada  PFL  tahun 2020.  Bahkan semua laga yang sudah dijadwalkan bulan Maret telah  dihentikan. Sampai sejauh ini   FFI belum dapat menjadwalkan kembali kelanjutan liga tersebut. Begitu pula final four yang batal di gelar  di Yogyakara  bulan Maret belum dijadwalkan kembali mengingat Covid-19 belum berakhir.

Menurutnya, dengan situasi wabah Covid-19 saat ini  PFL tak mungkin dilanjutkan kembali. Dan  wabah Covid-19 berdampak pada target Vamos Mataram untuk meraih kembali gelar juara yang sudah diraih tiga kali berturut-turut.(fan)