PDP Meninggal Asal Lobar Negatif Covid-19

Mataram (Suara NTB) – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona (Covidd-19) Provinsi NTB mencatat seorang pasien dalam pengawasan (PDP) dilaporkan meningggal dunia, Rabu, 8 April 2020. Pasien yang merupakan warga Lombok Barat (Lobar) berinisial HM tersebut sebelumnya dirawat di RSUD NTB sejak 27 Maret lalu.

Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi, selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB menerangkan petugas kesehatan telah mengambil sampel swab HM pada 28 Maret lalu. “Pemeriksaan laboratorium swab pertama menunjukkan hasil negatif Covid-19,” ujar Sekda dalam keterangan tertulis, Rabu, 8 April 2020.

Mengikuti kondisi HM yang sempat membaik, pasien kemudian dipindahkan ke ruang perawatan. “Namun pada tanggal 8 April 2020, kondisi kesehatannya kembali memburuk, dan dipindahkan ke ruang isolasi untuk mendapatkan perawatan intensif dan meninggal pada pukul 17.30 WITA,” ujar Sekda.

Mengingat status HM saat meninggal adalah PDP, sebagai langkah antisipasi jenazah pasien diperlakukan sesuai standard operational procedure (SOP) penangnanan Covid-19. Dimana pemakanan akan dilakukan setelah hasil pemeriksaan swab di RSUD didapatkan.

Selain HM, Tim Gugus Tugas juga mencatat sebanyak 7 PDP lainnya meninggal dunia. Diantaranya 1 orang PDP dari Bima pada Maret lalu dengan konfirmasi laboratorium negatif, 1 orang WNA pada Februari lalu dengan konfirmasi laboratorium negatif, 4 orang PDP dari Kota Mataram dengan hasil laboratorium 1 orang positif dan dua orang negatif pada Maret, dan 1 orang lainnya masih menunggu hasi laboratorium.

Selain itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dalam pemantauan tercatat sebanyak 1.880 orang. Dimana terjadi penambahan sebanyak 70 orang dari data sebelumnya. Sedangkan ODP yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak 1.379 orang.
Untuk PDP, Tim Gugus Tugas mencatat masih dalam pengawasan sebanyak 50 orang. Dimana ada penambahan 6 orang pasien dari data sebelumnya. Sedangkan PDP yang telah selesai dalam pengawasan atau sembuh sebanyak 56 orang. (bay).




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Latest Posts

Inilah Model Baju Koko Terbaru Tahun 2022

Model baju koko terbaru selalu muncul hampir di setiap...

Pembangunan Rendah Karbon dan Berketahanan Iklim Harus Terintegrasi dalam Dokumen Perencanaan

Mataram (Suara NTB)-Kementerian BPN/Bappenas terus mendorong pemerintah daerah di...

Jadi Tuan Rumah Berbagai Event Internasional, Bukti Keberhasilan Pembangunan Infrastruktur di NTB

Mataram (suarantb.com)—Terselenggaranya berbagai event internasional di NTB menjadi salah...

Gali Pesan yang Tersirat dan Tersurat Lewat Pameran Wastra

Mataram (Suara NTB) – Pameran wastra NTB resmi dibuka...