Atlet Catur Latih Tanding Secara Daring

Mataram (Suara NTB) – Kebijakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB memulungkan atlet latihan mandiri di kabupaten/kota di NTB tidak berpengaruh bagi pecatur NTB. Justru pecatur NTB malah senang latihan di rumah karena bisa lebih fokus.

“Kalau atlet catur disuruh latihan mandiri malah bagus. Karena kalau latihan di rumah mereka bisa fokus untuk belajar teori catur,” ucap Ketua Umum Pengprov Percasi NTB, Abdullah Djais kepada Suara NTB di Mataram, Senin, 6 April 2020.

Dikatakan Abdullah, bila disuruh memilih atlet catur lebih memilih latihan di Rumah untuk meningkatkan kemampuannya. Karena mereka butuh situasi yang hening untuk mempelajari teori catur lewat buku-buku catur. Sementara untuk latih tanding tidak menjadi masalah, karena pecatur bisa uji tanding lewat catur daring.

“Untuk uji tanding, atlet bisa uji tanding lewat aplikasi catur online. Mereka bisa bertanding sama siapa saja mereka ingin,” jelasnya.

Lanjutnya, keberadaan aplikasi catur daring saat ini bisa menjadi solusi atlet catur untuk meningkatkan kemampuan bermain catur. Apalagi dalam situasi wabah Corona (Covid-19) seperti saat ini sangat aman apabila atlet catur latih tanding lewat aplikasi catur daring.

“Kalau menurut saya dalam situasi wabah  virus Corona sekarang ini sangat aman atlet tanding lewat aplikasi catur daring,” jelasnya.

Di tempat terpisah, atlet catur putri  NTB, Yeyen mengatakan  bahwa aplikasi catur dalam bentuk game daring sudah lama digunakan atlet. Hanya saja masih  jarang orang yang menggunakan, namun dalam situasi Wabah Covid-19 saat ini dia pun memilih lebih sering main catur daring.

“Sebenarnya aplikasi catur daring sudah lama ada, tapi dulu kurang  atlet  yang berminat karena tidak biasa. Namun di situasi wabah Covid-19 saat ini atlet memilih bermain catur daring. Termasuk saya lebih sering main lewat aplikasi daring. Di aplikasi itu kita bisa memilih lawan dari manapun,” jelasnya. (fan)





Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

0
Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan politik Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr.Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Partai Nasdem. PKS...

Latest Posts

Tanpa Nasdem, PKS Tetap Lanjutkan Duet Zul-Rohmi Jilid II

Mataram (suarantb.com)-PKS NTB sama sekali tidak terpengaruh dengan keputusan...

Presiden Jokowi Sebut Mandalika Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru di Luar Jawa

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam...

Hadapi Ketidakpastian Ekonomi Global, NTB Perkuat Bela Beli Produk Lokal

Mataram (Suara NTB) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan,...