15 Mahasiswa Undikma Perkuat NTB di PON

0
Kunjungan civitas akademika Undikma ke Wisma Atlet NTB di Batulayar, Kamis, 12 Maret 2020. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pesta olahraga terbesar di Indonesia Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua dipastikan akan berlangsung 20 Oktober-2 November 2020. Sebanyak 15 perwakilan NTB yang akan memperkuat PON berasal dari mahasiswa Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma).

Ketua Yayasan Pembina Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Mataram, H.L. Rusmiady, S.H.,M.M., bersama Rektor dan Pimpinan Undikma melakukan kunjungan ke Wisma Atlet NTB di kawasan Batulayar, Lombok Barat.

Kunjungan ini dilakukan guna memantau kesiapan dan kondisi atlet NTB dari mahasiswa Undikma yang menurut laporan berjumlah 15 orang dan selebihnya adalah para alumni yang terus mendedikasikan diri untuk olahraga NTB.  Kedatangan Ketua Yayasan disambut Pengurus Pelatda NTB seperti H. Suhaimi, SH., Drs. Hari Gunawan, MM., dan yang lainnya.

Di hadapan para atlet, Ketua Yayasan Pembina Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Mataram, H.L. Rusmiady menyampaikan dua hal pokok yaitu tentang kesiapan dan motivasi agar menjadi juara.

“Berkaitan dengan kesiapan, ada dua aspek yang perlu diperhatikan, yaitu jasmani dan rohani. Aspek jasmani penting termasuk nutrisi. Kemudian aspek rohani, jangan lupa berdoa memohon kepada sang pencipta agar selama bertanding terhindar dari cedera dan sukses meraih juara,” ungkapnya.

Segenap civitas akademika Undikma, tambahnya, tetap memberikan dukungan pada mereka. Keberadaan para atlet yang juga berstatus mahasiswa Undikma diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi NTB di ajang olahraga bergengsi tersebut. Seperti dalam setiap pertemuan, Ketua Yayasan juga memberikan motivasi kepada seluruh atlet agar jangan kendor.

“Kalian harus memiliki keyakinan untuk selalu menang, siapapun lawannya. Ketika kalian berada pada arena yang sama maka harus percaya diri bahwa kalian sama bahkan lebih berkualitas, namun jangan sekali kali merendahkan lawan,” ujarnya mengingatkan. (dys)