Zohri dan Safwaturahman Ingin Cetak Rekor Baru

Mataram (Suara NTB) – Atlet unggulan NTB Lalu Muhammad Zohri dan Safwaturahman akan memperkuat tim atletik Indonesia di  Kejuaraan Grand Prix Malaysia Terbuka 2019 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, 29-30 Maret 2018. Kedua atlet andalan NTB itu menyandang misi ingin mencetak rekor baru di event internasional itu.

Hal itu dikemukakan Pelatih Atletik Pelatnas asal NTB, Arya Yuniawan yang dikonfirmasi Suara NTB via ponselnya, Rabu, 13 Maret 2019.

“Sekarang atlet  fokus sama jauh lompatan dan catatan waktu. Biar lebih rileks jadi bisa masuk  limit,” ucap Arya Yuniawan yang saat itu sedang berada di Jakarta mendampingi atlet NTB yang mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas).

Menurut Arya, lompatan terbaik Safwaturahman dicatat saat meraih medali perunggu di Asian Games 2018. Dimana, lompatan Safwaturahman saat itu 08,09 meter. Sedangkan limit waktu terbaik Lalu Muhammad Zohri 10.18 detik yang dicatat saat merebut gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia Atletik Junior di Finlandia 2018.

Catatan lompatan  yang dibuat Safwaturahman di Asian Games 2018 menjadi lompatan terjauh di level nasional. Selanjutnya, limit waktu  10.18 detik yang dicatat Lalu Muhammad Zohri di kejuaraan dunia menjadi rekor baru level nasional junior saat ini.

Selanjutnya, tampil di kejuaraan atletik grand Prix di Malaysia tanggal 29-30 Maret mendatang, kedua atlet asal NTB itu bertekad mencetak rekor baru. Dalam hal ini Zohri dan Safwaturahman ingin meningkatkan limit waktu dan jauh lompatan yang sudah diukir sebelumnya.

Rencananya, Zohri dan Safwaturahman akan berangkat ke Malaysia dua hari sebelum pertandingan berlangsung. Saat ini kedua atlet tengah menjalani latihan di Stadion Atletik  GBK Senayan Jakarta. (fan)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...