ITDC Siap Tampung L. Muhammad Zohri

0

Praya (Suara NTB) – Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) siap menampung juara dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia, L. Muhammad Zohri dengan memberinya kesempatan berkarir sebagai karyawan ITDC. Hal ini sebagai bentuk apresiasi ITDC, selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas prestasi gemilang yang ditorehkan putra asal Kabupaten Lombok Utara (KLU) tersebut.

Hal itu disampaikan Direkur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan di kawasan ITDC, Jumat, 13 Juli 2018. Tawaran tersebut, ujarnya, dinilai layak bagi Zohri. Karena bekerja di ITDC, akan membuat Zohri lebih dekat dengan alam dan olahraga yang ditekuninya, sehingga relatif sesuai dengan talenta dan kualifikasinya serta dapat menjamin masa tua ketika nantinya sudah tidak lagi aktif menjadi atlet. Apalagi bekerja dekat di tanah kelahiran, tentu akan lebih memudahkan bagi Zohri.

Terlebih ITDC sudah komit memberdayakan talenta lokal asal Pulau Lombok bekerja dan mengembangkan bakatnya di kawasan Mandalika. “Salah satu komitmen kita, memanfaatkan sebanyak-banyak tenaga kerja asal Pulau Lombok,” ujarnya.
Selain tawaran bekerja, lanjut Ngurah, pihak ITDC juga siap membantu berupa renovasi rumah. Mengingat, kondisi rumah Zohri sendiri cukup memprihatinkan. Bahkan pihaknya sudah menerjunkan tim bersama Korem 162/WB, untuk melakukan pengukuran terhadap rumah Zohri di Desa Pemenang KLU.

“Tadi pagi tim dari ITDC bersama dari Korem 162/WB sudah turun ke rumah Zohri untuk melakukan pengukuran. Sekiranya pihak Zohri berkenan rumahnya kita renovasi,” tambahnya.

Diakuinya, pascamenjadi juara dunia banyak tawaran yang masuk ke Zohri. Bukan hanya dari pihak ITDC semata. Untuk itu pihaknya berharap Zohri bisa mengelola apresiasi yang diperoleh secara dengan bijak, karena banyak atlet berprestasi yang kehilangan pegangan ketika prestasi mereka sudah menurun akibat tidak bijak dalam mengelola apresiasi yang diperoleh ketika masih berprestasi. (kir)