Pelaku Curanmor Pasok Sabu ke Tambang Sekotong

0

Mataram (Suara NTB) – Seorang warga Pejeruk, Ampenan diciduk polisi. Pria berinisial SHL diduga memasok sabu ke pertambangan emas rakyat Sekotong, Lombok Barat. Selain kasus narkoba, dia juga diduga mencuri sepeda motor.

Dari pengakuannya, SHL baru tiga bulan belakangan ini terjun ke bisnis. Sebelumnya dia hanya menambang bongkahan tanah mencari bijih emas.

“Nambang emas sekalian kirim sabu. modusnya dia seperti itu,” kata Kasubdit I Ditresnarkoba, AKBP Cheppy Ahmad Hidayat, akhir pekan lalu.

SHL ditangkap di rumahnya di Pejeruk, Ampenan. Pada awalnya, SHL diburu atas kasus pencurian sepeda motor saat Operasi Jaran berlangsung.

“Saat digeledah, tim reskrimum menemukan poket-poket sabu siap diedarkan. Lalu untuk penanganannya terkait kasus narkoba diserahkan ke kami,” ujarnya.

Barang bukti yang disita dari tersangka SHL yakni poket sabu seberat 3,2 gram. Poket sabu tersebut disimpan tersangka di dalam botol sampo bekas.

Hasil interogasi, tersangka membeli sabu di Karang Bagu, Karang Taliwang, Cakranegara. Sabu yang dibelinya itu kemudian dipasok untuk para penambang emas rakyat di Sekotong, Lombok Barat. (why)