Kapolres Mataram akan Jadi Khatib Tiap Jumat

Mataram (Suara NTB) – Kapolres Mataram, AKBP Muhammad, S.IK berencana akan berkeliling ke masjid-masjid tiap Jumat untuk menjadi khatib salat Jumat. Hal ini merupakan agenda rutin yang dilakukan tiap pekan saat masih menjabat sebagai Kapolres Sumbawa.

“Saya berupaya tiap hari Jumat melaksanakan khotbah. Langsung menjadi khatib di salat Jumat,” jelasnya, Kamis, 16 Maret 2017. Seperti diketahui, Muhammad baru dua hari menjabat sebagai Kapolres Mataram.

Langsung menyampaikan berbagai pesan dan imbauan melalui khotbah pada jamaah salat Jumat menurutnya cukup efektif. Pihaknya juga tak perlu repot mengumpulkan warga karena pada hari Jumat warga dengan sendirinya akan berbondong-bondong datang ke masjid.

“Yang namanya mengumpulkan masyarakat tentu sulit kalau hanya secara langsung,” ujarnya. Karena masyarakat memiliki berbagai kesibukan dan pekerjaan masing-masing sehingga sulit dikumpulkan.

“Yang petani, yang nelayan, kan sebenarnya sulit itu (dikumpulkan). Tapi dengan mengikuti salat Jumat, kalau sudah Allahuakbar Allahuakbar (azan) minimal yang ndak pernah salat lima waktu pun pasti salat Jumat. Pasti datang berbondong-bondong ke masjid,” jelasnya.

Jamaah salat Jumat yang minimal 40 orang menurutnya jumlah yang cukup. Apalagi di masjid besar, jamaahnya bisa mencapai ratusan orang sehingga dirasa efektif untuk menyampaikan berbagai pesan melalui khotbah.

“Pengalaman di Sumbawa seperti itu. Apalagi di sini kan provinsi seribu masjid. Kemarin di Sumbawa belum semuanya dari seratusan masjid. Masih banyak yang belum kita datangi. Insya Allah di sini kita akan lanjutkan biar lebih dekat juga dengan masyarakat,” tandasnya. (ynt)

perbakin



Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform...

0
Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem UMKM Indonesia, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menginisiasi kerja sama Layanan Digital...

Latest Posts

Bangun Digital Payment Ekosistem UMKM, BRI Jalin Kerjasama Layanan Pada Platform AYO SRC

Yogyakarta (suarantb.com) – Dalam rangka memperkuat dan membangun ekosistem...

80 Mahasiswa Pertukaran Dalam Negeri Belajar di Unisma

Malang (suarantb.com) Universitas Islam Malang menyambut sebanyak 80 mahasiswa...

Bulog Gelontorkan 650 Ribu Ton Beras untuk Operasi Pasar

Jakarta (suarantb.com)–Guna menjalankan fungsi menjaga stabilitas harga pangan khususnya...

Investasi Semakin Mudah, BRI Hadirkan Fitur Pembelian SBN di BRImo

Jakarta (suarantb.com)– Aplikasi Super Apps Digital Banking BRImo milik...

Bupati Dompu Minta Pelaksanaan MTQ Dievaluasi

Dompu (Suara NTB) - Bupati Dompu, H. Kader Jaelani...