Diduga Mengutil, Seorang Wanita di KLU Digelandang ke Polsek

0

Tanjung (Suara NTB) – Seorang wanita berinisial E, tak bisa mengelak saat digelandang warga ke Polsek Pemenang, Kabupaten Lombok Utara KLU), Selasa, 17 Januari 2017. Ia harus berurusan dengan aparat kepolisian, karena diduga mengutil di salah satu toko milik H. Zainul.

Berdasarkan keterangan H. Zainul, wanita tersebut mengaku berasal dari Kecamatan Kuripan, Lombok Barat. Setiap hari, ia sering terlihat mondar-mandir di seputaran Pasar Pemenang. Namun warga yang beraktivitas sama sekali tak menaruh curiga, karena ia disangka terlibat jual beli di Pasar Pemenang. Tak disangka, wanita tersebut justru menjadikan barang dagangan yang ada di tokonya sebagai sasaran.

Dikatakan pemilik Toko, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 9.00 wita. Awalnya pelaku tak dicurigai akan mengutil. Beberapa barang dikumpulkan seakan diperiksa untuk dibeli. Setelah situasi dirasakan aman, barang yang diambil kemudian dimasukkan ke dalam tas.

Zainul menduga, barang yang diambil tidak sedikit. Karena di toko yang bersebelahan dengan tokonya, wanita yang diduga pelaku itu didapati mengutil baju. Sedangkan dari tokonya sendiri, kata Zainul, sejumlah barang dagangannya yang raib antara lain, beberapa potong baju dan kosmetik. Ia juga menduga pelaku sudah sering melancarkan aksinya, namun baru dipergoki warga kali ini.

Sementara Kapolsek Pemenang, Iptu Hilmi Manossoh Prayugo, kepada wartawan mengatakan belum bisa memutuskan apakah wanita tersebut pelaku yang mengutil barang di toko warga. Pasalnya, dari keterangan yang dihimpun Kepolisian beragam versi yang didapatkan.

Menurut Kapolsek, pemeriksaan masih dilakukan. Namun ditegaskannya, wanita tersebut belum bisa dikatakan sebagai pelaku sebagaimana dialamatkan. “Nanti kalau sudah selesai dan ada kejelasan, baru kita kabari lagi,” imbuhnya. (ari)