PETI di Alas Sudah Ditertibkan

0

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kecamatan Alas sebelumnya dikabarkan kembali terjadi. Namun aktivitas tersebut sudah ditertibkan. Masyarakatpun sudah membangun kesepakatan dengan aparat untuk tidak lagi melakukan hal tersebut.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad, S.IK kepada wartawan, Selasa, 3 Januari 2017 menyampaikan sudah mengintruksikan pihak Polsek untuk menindaklanjuti adanya informasi kembali adanya aktivitas PETI di wilayah setempat. Kapolsek bersama Danramil dan Camat sudah beberapa kali memanggil pemilik gelondong, menghimbau untuk tidak lagi melakukan aktivitas.

“Sudah ada kesepakatan supaya tidak lagi melakukan kegiatan tambang ilegal di sana. Alahmdulillah pemilik gelondong sudah menyadari bahaya apabila melakukan hal tersebut. Dimana dapat merusak lingkungan,” ujarnya.

Disebutkan Kapolres, dari laporan Kapolsek hingga saat ini sudah tidak ada aktivitas PETI di wilayah setempat. Ia berharap kesadaran masyarakat tersebut tetap dipertahankan. Jangan sampai setelah beberapa lama, aktivitas tersebut kembali dilakukan. Meskipun demikian, pihaknya tetap akan melakukan penertiban ketika aktivitas tersebut kembali dilakukan.

“Mudah-mudahan terus selamanya tidak ada aktivitas PETI. Jangan sampai ada lagi. Meskipun ada tetap akan kita tertibkan sampai betul-betul tidak ada,” pungkasnya. (ind)