2017, Disbudpar NTB Anggarkan Rp 1 Miliar untuk Sembalun

Mataram (suarantb.com) – Dampak kemenangan Sembalun sebagai destinasi bulan madu halal terbaik dunia dalam Penghargaan Pariwisata Halal Dunia atau World Halal Tourism Award (WHTA) 2016, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) NTB akan menganggarkan Rp 1 miliar untuk penataan di kawasan yang berada di kaki Gunung Rinjani tersebut. Anggaran sebesar Rp 1 miliar tersebut disampaikan Kepala Disbudpar NTB, H. Lalu Muhammad Faozal khusus untuk perbaikan infrastruktur.

“Tahun 2017 kita anggarkan Rp 1 miliar untuk perbaikan infrastruktur di sana. Kalau dibilang sedikit, ya memang kita hanya bisa lakukan secara bertahap. Tidak bisa langsung minta banyak,” terangnya, Kamis, 8 Desember 2016.

Iklan

Kemenangan NTB untuk tiga nominasi dalam ajang bergengsi tersebut disebutkan Faozal menjadi pendorong untuk semakin meningkatkan layanan bagi wisatawan muslim. Dengan meningkatkan pelayanan yang mengedepankan unsur halal, seperti ketersediaan tempat ibadah dan fasilitas lainnya.

Sementara untuk Novotel Lombok dan situs Wonderful Lombok Sumbawa yang juga menang, Disbudpar NTB akan memberikan pendampingan. Dengan harapan pada 2017 mendatang keduanya bisa mempertahankan gelar yang telah diperoleh. Sebelumnya di 2015 lalu, Lombok juga terpilih sebagai destinasi halal terbaik dunia (World’s Best Halal Destination) dan destinasi bulan madu halal terbaik dunia (World’s Best Halal Honeymoon Destination).

Pada 17 Desember nanti, NTB berusia 58 tahun. Dengan kemenangan di WHTA 2016 ini, merupakan salah satu kado bagi NTB yang patut membanggakan segenap warganya. Selain kado dari dunia pariwisata, kado juga dipersembahkan dari arena olagraga. Atlet pencak silat andalan NTB, Mariati berhasil keluar sebagai Juara Dunia Pencak Silat 2016 pada Kamis, 8 Desember 2016. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here