Pejabat Diminta Jangan Merenung, Segera Bergerak

0

Mataram (suarantb.com) – Sebanyak 858 pejabat mulai dari Eselon IV, III, dan II dimutasi, dilantik, dan dikukuhkan Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Jumat petang, 30 Desember 2016. Para pejabat yang diberikan kepercayaan diminta jangan merenungkan jabatannya, namun segera bergerak menjalankan berbagai program kerja. Demikian ditegaskan walikota saat memberi sambutan usai pengambilan sumpah dan pelantikan para pejabat ini.

“Seluruh personil, pejabat yang menempati posisi yang baru agar segera bergerak. Cepat dan bekerja keras untuk bisa menunjukkan program kerja di SKPD masing-masing,” jelasnya. “Tidak ada waktu untuk merenung. Mohon maaf jangan sampai merenung ‘mengapa saya sekarang di jabatan ini?’, ‘Mengapa, mengapa, mengapa.’ Tidak ada mengapa-mengapa. Yang itu sudah selesai,” sambungnya.

Para pejabat diberikan waktu setahun untuk menunjukkan kinerjanya. Setelah setahun berjalan, walikota mengatakan akan melakukan evaluasi terhadap kinerja para pejabat tersebut. Ia pun mengajak jajarannya untuk bersama-sama bekerja keras dan memberikan kerja terbaik bagi warga Mataram.

“Saya akan evaluasi saudara-saudara selama satu tahun. Kami punya tanggung jawab yang besar. Saya, Pak Wakil (Walikota) punya tanggung jawab yang besar untuk bisa menunjukkan apa yang bisa menjadi visi misi Pemerintah Kota Mataram. Di tangan saudara-saudaralah saya memiliki satu harapan besar untuk bisa bersama-sama mewujudkan apa yang menjadi visi misi Pemerintah Kota Mataram,” jelasnya.

Walikota mengatakan mutasi dilakukan untuk kepentingan organisasi dan upaya penyegaran kinerja jajarannya. Mutasi ini lanjutnya bukan sekadar bertujuan untuk menempatkan para pejabat. Melainkan berdasarkan beban kerja yang sesuai kondisi Kota Mataram. Dengan itu diharapkan dengan OPD baru dapat tercipta organisasi yang efisien, efektif, dan rasional.

“Kinerja Kota Mataram bisa meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. (ynt)