Modal Pistol Mainan, Pelaku Ancam WNA asal Jerman

0
ilustrasi

Mataram (suarantb.com) – Seorang pria diduga melakukan upaya perampokan pada pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Kota Mataram. Pria tersebut nekat menodongkan pistol mainan ke arah pengunjung mall yang merupakan warga kebangsaan Jerman, Selasa, 27 Desember 2016.

Pistol tersebut merupakan pisau yang memiliki modifikasi menjadi pistol mainan. Pelaku berusaha meminta korbannya barang-barang berharga milik korban. Namun, bukannya diberi, korban lantas berteriak histeris.

Teriakan korban sontak saja menarik perhatian pengunjung lainnya. Aksi nekat tersebut seketika itu dapat digagalkan oleh pengunjung lainnya dan pihak keamanan mall.

Pelaku yang ketakutan berusaha untuk kabur. Namun dengan cepat berhasil diamankan oleh pengunjung mall. Pihak kepolisian yang menerima informasi tesebut bergegas menuju lokasi kejadian. Pelaku kemudian diamankan di Mapolres Mataram.

Dari indentitasnya pelaku diketahui berinisial MH, merupakan warga dari luar Pulau Lombok. Kasubag Humas Polres Mataram, AKP I Made Arnawa yang dihubungi belum dapat memberitahukan motif pelaku melakukan aksi penodongan. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

“Belum ada (keterangannya). Pak Kasa Reskrim (Polres Mataram) sedang di mall. Lagi koordinasi,” ujarnya saat dihubungi, Jumat, 30 Desember 2016. Hingga kini kasus tersebut terus dikembangkan. Sementara pelaku terancam merayakan malam pergantian tahun di balik jeruji besi. (szr)