Tanding Perdana di PON, Tim Voli Pasir NTB Sapu Habis Lawan

0

Mataram (suarantb.com) – Pertandingan pembuka PON XIX cabor voli pasir, tim voli pasir NTB tampil memukau. Tim putri NTB 1 dan NTB 2 dan tim putra NTB 1 berhasil menekuk mundur pertahanan lawannya.

Asisten Pelatih Voli Pasir NTB, Surahman Sidik yang dikonfirmasi suarantb.com melalui pesan singkat, Rabu, 14 September 2016 menyatakan pertandingan perdana timnya berhasil memperoleh hasil memuaskan.

“Tim putri NTB 1 Dini/Dhita menang 2-0 atas Jatim 2, pasangan NTB 2 Lisa/Desi menang melawan Kaltim 2-0. Tim putra NTB 1 Danang/Tio juga menang 2-0 melawan Babel 2,” jelasnya.

Kemenangan di partai pembuka ini membuat langkah tim voli pasir NTB untuk bisa meraih emas terbuka lebar. Tim didikan Agus Salim ini mempunyai peluang besar untuk kembali mendulang emas di PON XIX. Setelah sebelumnya di PON XVIII tim putri NTB 1 keluar sebagai juara satu.

Tim cabor voli pasir ini juga termasuk dalam empat cabor yang ditargetkan oleh pemerintah provinsi NTB melalui SK Gubernur untuk meraih emas bersama dengan pencak silat, atletik dan tarung derajat. Hal ini dikarenakan tim voli pasir NTB diperkuat oleh atlet Pelatnas seperti Putu Dini Jasita Utami, Dhita Juliana dan Danangsyah Yudistira Pribadi.

Selain tiga tim yang sudah bertanding tersebut, tim NTB 2 putra Edi/Syandi hari ini juga akan bertanding melawan Jatim 2. (ros)