Resmi Tersangka, Ketua Umum Parfi dan Istri Terancam 15 Tahun Penjara

0

Mataram (suarantb.com) – Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), berinisial GB dan istrinya berinisial DA resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kepastian penetapan tersangka itu disampaikan Kabid Humas Polda NTB, Drs. Tri Budi Pangastuti, MM,  Rabu, 31 Agustus 2016, pukul 16.00 Wita.

Dari tindak lanjut laporan polisi nomor 670/VIII Res Mataram, Polres Mataram telah memeriksa saksi-saksi. Kemudian dari hasil gelar perkara, GB dan DA resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan tersangka dilakukan berkat optimalnya perkembangan penyidikan yang dilakukan penyidik. Mengingat, kasus tersebut menjadi perhatian publik.

Sementara hingga kini penanganan kasus tersebut telah dilimpahkan dari Polres Mataram ke Dir Res Narkoba Polda NTB. Terhadap pelaku berinisial RA, RNK, YY, dan DN, Polda NTB telah bekerjasama dengan Forensik Polda Bali guna melakukan pemeriksaan darah.
Polda NTB juga telah melakukan koordinasi dengan Polda Metro Jaya terkait pengembangan penyelidikan dan penyidikan tentang tempat-tempat lain yang berkaitan dengan tindak pidana yang dilakukan tersangka.

“Terhadap tersangka kita ancam dengan pasal 112 ayat (1) dan/atau pasal 127 ayat (1a) undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman 4 sampai dengan 15 tahun penjara,” ujar Tri Budi.

Sebelumnya Tim Satgassus Merah Putih bersama Polres Mataram dan Polres Lobar menggerebek GB di kamar hotel Golden Tulip, Minggu 28 Agustus 2016. Lima orang diamankan dari kamar nomor 1100, yakni Ketua Umum Parfi terpilih, GB dan istrinya DA, kemudian YY, RNK, dan RA. Sementara dari kamar 1101, ikut diamankan untuk menjadi saksi, yakni BN, SP, dan DN. (szr)