2.500 Ton Beras Sumbawa Kembali Dikirim ke NTT

Kurnia Rahmawati.(Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Ribuan ton beras dari Sumbawa akan kembali dikirim ke wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Pengiriman ke lima ini rencananya untuk kebutuhan dua wilayah di provinsi setempat.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang (Kancab) Sumbawa, Kurnia Rahmawati membenarkan hal tersebut. Beras yang akan dikirim sebanyak 2.500 ton. “Alhamdulillah kita dapat Prinlog lagi untuk pengiriman beras ke luar daerah atau Moveoutnas sebanyak 2.500 ton ke NTT,” ungkapnya.

Iklan

Menurutnya, moveoutnas kali ini merupakan pengiriman ke lima yang dilakukan Bulog Kancab Sumbawa. Beras akan dikirim ke dua wilayah di NTT, yakni, ke Kantor Cabang Pembantu (Kancapem) Labuhan Bajo sebanyak 500 ton, dan Kancab Waikabubak sebanyak 2.000 ton. Saat ini pihaknya masih menunggu pemenang tender jasa angkutan. “Pelaksanaan pengangkutan masih menunggu pemenang tender jasa angkutan yang dilaksanakan di Kantor Pusat. Ini moveoutnas ke lima, jadi total keseluruhan yang telah kita kirim ke luar daerah sebanyak 6.000 ton beras” terangnya.

Pengiriman ini, jelasnya, tidak akan menganggu kebutuhan beras untuk dua wilayah kerja Bulog Sumbawa yakni Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dan Kabupaten Sumbawa. Di mana stok di gudang Bulog Sumbawa per 6 September 2021 sebesar 27.535 ton setara beras. Jumlah ini cukup untuk kebutuhan 46 bulan ke depan. “Kegiatan moveoutnas ini tidak akan mengganggu kebutuhan beras Sumbawa dan KSB. Stok kita cukup banyak, bahkan akan terus bertambah karena kita masih melakukan penyerapan gabah petani,” pungkasnya. (ind)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional