19 Perenang Cilik NTB Ikuti Turnamen di Bali

Mataram (suarantb.com) – Bertolak dari prestasi cabang olahraga renang di PON 2016 yang belum bisa meraih medali, PRSI Kota Mataram berusaha mempersiapkan dengan lebih matang atlet renang handal NTB. Salah satunya dengan mengikutsertakan 19 atlet cilik untuk mengikuti kejuaraan Badung Cup 2016 di Bali. Demikian pantauan suarantb.com di Kolam Renang Mayura,  Sabtu, 15 Oktober 2016.

Badung Cup ini sendiri merupakan kejuaraan renang antar klub. Klub renang Tirta Mayura Swimming Club (TMSC)  dipilih oleh PRSI Kota Mataram untuk mengirimkan 19 atlet mewakili NTB di ajang tersebut.

Iklan

“19 atlet kami nanti ikut kejuaraan Badung Cup di Bali tanggal 29-30 Oktober,” jelas pelatih TMSC, Made Wija.

Dalam kejuaraan tersebut, Made mengatakan  anak didiknya akan mengikuti pertandingan di enam kelas usia. Kelas pemula usia di bawah 8 tahun, Kelas V usia 8-9 tahun, Kelas IV usia 10-11 tahun, Kelas III usia 12-13 tahun, Kelas II usia 14-15 tahun dan Kelas I usia 15 tahun keatas.

Ketua Harian PRSI Kota Mataram, Gusti Ayu Sri Mahakamiati yang turut hadir menyatakan  ini salah satu langkah PRSI untuk meningkatkan kualitas atlet. “Ini adalah salah satu langkah PRSI menunjukkan dukungannya pada atlet renang di Kota Mataram. Untuk meningkatkan kualitas atlet, dengan dikirim mengikuti kejuaraan,” ujar Ayu.

Menurut Made, dari 19 atlet yang turun, tujuh diantaranya dijagokan untuk bisa meraih medali. Mereka adalah I Putu Agus Sastra, Made Yudha Widiantara, Annisa Nurjanah, Ni Made Amelia D, Cintya, Zetara dan Fahmi.

“Made Yudha tahun 2015 dan 2016 juara umum se-NTB di kelompok umur 4 dan 3. O2SN tingkat SD tahun ini raih emas di nomor 100 meter gaya bebas,” jelas Made.

Selain Yudha, atlet renang putri Annisa Nurjanah juga berhasil raih perak dan perunggu di kejuaraan yang sama. Dengan prestasi atletnya ini, Made berharap bisa membawa pulang medali. “Atlet kami sudah ada yang level nasional, semoga nanti bisa bawa pulang medali,” harapnya. (ros)