171 Pasien Covid di Sumbawa Masih Dirawat

Rachman Ansori. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Kabupaten Sumbawa masih terus bertekad keluar dari zona merah covid 19. Data Dinas Kesehatan, sampai Rabu, 13 Januari 2021, jumlah terkonfirmasi positif yang sembuh sebanyak 619 orang atau 73,52%. Namun kasus terkonfirmasi positif yang masih dirawat sebanyak 171 orang atau 20,31%.

Demikian disampaikan Juru Bicara Penanganan Covid Sumbawa, Rachman Ansori M.SE. Untuk yang meninggal dunia terkonfirmasi positif sebanyak 52 orang atau 6,12%. Artinya, total keseluruhan terkonfirmasi positif sampai dengan Rabu Kemarin, sebanyak 842 orang.

Sambil menunggu pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Atas nama Bupati, Ansori mengajak seluruh elemen untuk terus memperkuat kolaborasi dan kerja sama. Serta tetap semangat untuk melakukan pembinaan, sosialisasi dan edukasi secara humanis, persuasif dan religius yang dapat membangun kesadaran bersama untuk menekan jatuhnya korban akibat Covid-19.

Persiapan peserta Vaksinasi Covid-19 antara lain mengisi informed concent dan format skrining, pemeriksaan kesehatan untuk penapisan 1-2 hari sebelum vaksinasi, persiapan vaksinator terlatih dan persiapan lokasi vaksinasi, posisi yang di vaksinbdan lainnya.

Pada akhirnya, kunci keberhasilan dari penanganan Covid-19 ini adalah kebersamaan dan tekad seluruh komponen masyarakat. Dengan bersama sama mendukung program vaksinasi COVID-19. “Siap divaksin saat vaksin siap dan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M,”pungkasnya. (arn)