152 Pejabat Eselon III dan IV di Kota Mataram Dimutasi

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram melakukan pergeseran dan promosi jabatan terhadap 152 pejabat eselon III dan IV. Pengambilan sumpah jabatan langsung disaksikan oleh Walikota Mataram, H. Ahyar Abduh, Rabu, 24 Mei 2017 di Aula Lantai Tiga Kantor Walikota Mataram.

Dari 152 yang dimutasi, 14 pejabat dipromosikan menempati eselon III. Yaitu, H. Turmuji, S.Sos sebelumnya sebagai Kepala Puskesmas Mataram dipromosikan menduduki posisi Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Suhirjan menempati posisi sebagai Sekretaris Dinas Perdagangan. Sebelumnya, ia Kepala Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran

Iklan

Drs. H. Lalu Abdul Hamid dipromosikan sebagai Sekretaris pada Dinas Pariwisata Kota Mataram.

Ida Wayan Putra Ekantara ditempatkan Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kota Mataram.

Selanjutnya, Jasman Jayadi sebelumnya sebagai Kepala UPTD SKPD dipromosikan menjadi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dikbud. Drs. Rusni sebelumnya menjabat Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dikbud dimutasi menjadi Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dinas Pemadam Kebakaran.

Rakhmad Fauzi naik menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan E – Goverment paa Diskominfo. Ia meninggalkan posisi lamanya sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Pengelolaan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup.

Demikian juga, H. Novian Rosmana, S. Sos., dipromosikan menjadi Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Pembangunan pada DPMPTSP. Yang sebelumnya sebagai Kasi Operasional Penanganan Sampah pada DLH.

Berbeda halnya dengan Kurnia Muliadi, S.Sos. Belum genap empat bulan dipromosi sebagai Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Disknaker. Pada mutasi ini, ia digeser menjadi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada BPBD Kota Mataram.

Selanjutnya, Kepala Bidang Penyelenggaran E – Goverment Diskominfo, H. Said bergeser menjadi Kepala Bidang Penyuluhan, Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran.

Fathoni Asfriadi digeser menjadi Sekretaris pada Kecamatan Cakranegara menggantikan posisi Ida Wayan Putra Ekantara yang ditempatkan Inspektur Pembantu Wilayah I pada Inspektorat Kota Mataram.

Terakhir, H. FE. Achmad Muslehaddin menggantikan posisi Fathoni Asfriadi sebagai Sekretaris pada Kecamatan Sandubaya.

Terhadap pergeseran maupun promosi jabatan tersebut, Walikota mengingatkan agar pejabat tidak ada satupun yang bermain – main dengan jabatan mereka.

“Pesan saya bahwa pejabat sudah mengucapkan sumpah dan janji serta menandatangani pakta integritas. Itu harus benar – benar dijaga dan dipelihara dengan sebaik – baiknya,” pesannya, Rabu, 24 Mei 2017.

Ditambahkan, apapun yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara tentu ada akibat yang terjadi. Dia sebagai pejabat pembina kepegawaian selalu mengawasi dan mengevaluasi serta menjaga keseluruhan.

Jabatan diberikan kepada ASN merupakan tanggungjawab sebagai pembina. “Jika dikaitkan dengan mutasi yang dikatakan harus dilakukan, karena saya yang melakukan penilaian.

Jabatan baik ditetapkan dan dikukuhkan atau baru yang ditinggalkan memandang dan jaga kepercayaan yang saya berikan,” ujarnya.

Walikota mengatakan, mutasi kali ini bukan mutasi terakhir. Oleh karena itu, semua kinerja pegawai akan terus diawasi. Evaluasi ini tegasnya, sesuai aturan dan pengawasan dari Pemerintah Pusat

Terhadap jabatan yang masih kosong, akan segera dilakukan pengisian. Tetapi, belum dipastikan karena masih terus melakukan evaluasi. “Ini saja dulu. Yang lainnya tentu menyusul,” demikian walikota. (cem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here