150 Warga NTB Ikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia

Mataram (Suara NTB) – Provinsi NTB sebelumnya jarang dilirik untuk dilakukan audisi ajang pencarian bakat. Namun pada Minggu, 12 November 2017 kemarin telah dilakukan audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) untuk mencari orang berbakat asal NTB.

Setidaknya ada 150 orang yang mendaftarkan diri untuk mengikuti ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini. Audisi dan pelaksanaan LIDA akan disiarkan secara bertahap di stasiun TV Indosiar.

Iklan

“Animo masyarakat cukup bagus, karena sampai sekarang saja yang sudah daftar itu hampir 150 orang. Karena ini kami buka sampai jam 3 sore, kemungkinan masih ada lagi yang akan mendaftar,” kata Manager Produksi Indosiar Egge DP Yulianto, di Mataram, Minggu, 12 November 2017.

Para peserta berasal dari hampir semua daerah di NTB. Ada pula yang datang dari Dompu, Bima dan Sumbawa. Sebab ajang pencarian bakat penyanyi dangdut ini benar-benar ingin mencari bakat menyanyi dari semua daerah, termasuk NTB.

Pekan ketujuh audisi LIDA akan berlangsung serentak di tiga provinsi yakni Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat bertempat di Taman Budaya Provinsi NTB dan Provinsi Aceh pada hari Minggu, 12 November 2017.

“Nanti dari semua peserta ini akan dipilih lima orang terbaik yang akan mengiikuti konser LIDA di Jakarta. Pengumumannya akan kami lakukan pada 7 Januari 2018 mendatang,” ujarnya.

Kompetisi ini ditujukan bagi pria atau wanita berusia minimal 15 tahun dan maksimal 25 tahun yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut. Dari setiap provinsi akan dipilih lima peserta terbaik. Dilanjutkan dengan mengikuti kompetisi di Jakarta dan tampil on air dalam program Konser Nominasi untuk mencari Juara Provinsi melalui polling SMS.

Satu peserta terbaik tiap provinsi berhak melaju ke putaran final dan bertemu dengan seluruh juara provinsi lainnya. Untuk pertama kalinya talenta-talenta dangdut terbaik dari 34 provinsi Indonesia akan berkompetisi dalam satu panggung dengan membawa berbagai kekayaan budaya di tiap daerah.

Sementara itu, Kepala Taman Budaya Provinsi NTB Drs. Faisal mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa ini menjadi kesempatan bagi warga NTB untuk menunjukkan kebolehannya dalam dunia tarik suara. Sehingga nantinya akan ada penyanyi asal NTB yang mengharumkan nama NTB di tingkat nasional.

“Tentu kami akan mendukung apapun kegiatan dari masyarakat. LIDA ini juga bertujuan untuk mencari bakat-bakat terpendam dari warga kita. Kami berharap nantinya aka nada penyanyi top asal NTB melalui audisi ini,” harapnya. (lin)