143 Pelamar Batal Mendaftar CPNS dan PPPK di Kota Bima

M. Saleh Yasin. (Suara NTB/Jun)

Bima (Suara NTB) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) Kota Bima, mencatat 3.159 orang mendaftar seleksi CPNS dan PPPK. Terhitung sampai batas akhir perpanjangan pendaftaran pada 26 Juli 2021. Sementara 143 pelamar batal atau mengurungkan niat mereka meski telah membuat akun di laman SSCASN.

Kepala BKPSDM Kota Bima, Drs. M. Saleh Yasin kepada Suara NTB di kantornya, Selasa, 27 J menyampaikan, hingga penutupan pendaftaran senin kemarin, total pelamar yang telah membuat akun 3.302 orang. Namun demikian, hanya 3.159 orang yang melanjutkan proses sampai pengunggahan berkas lamaran dan dokumen persyaratan lain. “Dari 3.302 itu ada 143 orang tidak melanjutkan proses atau batal mendaftar,” ujarnya.

Iklan

Belum diketahui jelas pertimbangan mereka mengurungkan niat mendaftar CPNS dan PPPK, apakah karena persyaratan terlalu rumit atau ada persoalan teknis lain.

Dari total 3.159 pelamar, lanjut M. Saleh Yasin, 1.457 di antaranya mengikuti formasi PPPK guru, sedangkan CPNS 1.161 orang dan PPPK non guru tercatat 541 orang. Mereka selanjutnya akan berjuang memperebutkan 301 formasi CPNS dan PPPK yang dibutuhkan pemerintah daerah. “Untuk formasi disabilitas belum, kita masih lakukan verifikasi. Kalaupun ndak ada yang mendaftar, nanti bisa diisi sama yang lain,” jelasnya.

Pasca penutupan pendaftaran ini, daerah akan melakukan proses verifikasi dan validasi berkas sesuai petunjuk teknis pelaksanaan untuk kemudian diumumkan hasilnya pada Tanggal 2-4 Agustus mendatang.

Sementara menyangkut kepastian lokasi tes, M. Saleh menegaskan, tempatnya sudah positif di SMPN 1 Kota Bima. Hanya saja masih menunggu proses survei lapangan oleh tim BKN RI. “Lokasi tidak akan berubah, tetap di SMPN 1 Kota Bima. Kalaupun ada kekurangan sarana pendukung tinggal dilengkapi saja,” pungkasnya. (jun)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional