14 Santri Masih Positif Covid-19

H. Pathurrahman. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Sebanyak 14 santri di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Aikmel Lotim sampai saat ini masih dinyatakan positif virus Corona (Covid-19). Terkonfirmasi 14 santri itu berdasarkan hasil swab yang dilakukan petugas medis di Rumah Sakit Lombok Timur (RSLT).

“Dari 15 santri dirawat di RSLT, hanya satu yang negatif dan 14 santri positif Covid-19,”terang Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Lotim, Dr. H. Pathurrahman.,M.Kes, Rabu, 24 Februari 2021.

Iklan

Hasil swab PCR, kata dia, pada hari pertama terdeteksi 10 santri negatif. Adanya santri terdeteksi positif Covid-19 setelah hari kedua dirawat sebanyak 14 orang, sehingga tetap diisolasi. Nanti akan diswab lagi sebanyak satu kali setelah lima hari swab pertama. Itupun tergantung kondisinya terutama melihat ada gejala-gejala yang dialami. “Satu orang santri yang negatif itu sudah dipulangkan langsung,” sebutnya.

Terpisah, Plt. Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong, Dr. Tantowi Jauhari, menyebutkan dari 6 santri positif Covid-19 yang dirawat di RSUD dr. R. Soedjono Selong, saat ini semuanya sudah diizinkan pulang. Namun proses isolasi tetap dilanjutkan dengan pengawasan dari tim medis puskesmas setempat.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 53 santri dan guru di salah satu ponpes di Kecamatan Aikmel terpapar Covid-19. Terdeteksi puluhan santri dan guru ini berdasarkan hasil rapid tes antigen yang dilakukan beberapa waktu lalu dari 173 orang yang dirapid. (yon)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional