14 Ribu Peserta Didik Baru SD dan SMP di Kota Mataram Diberikan Kain Seragam Sekolah Gratis

Elementary School Children Kids A Scout Prmauka Man

Mataram (suarantb.com) –  Peserta didik baru kelas I SD dan kelas VII SMP Negeri dan Swasta di Kota Mataram pada tahun ajaran 2017/2018 diberikan satu stel kain seragam sekolah gratis.  Satu stel kain seragam itu diberikan oleh Pemkot Mataram yang dianggarkan melalui APBD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Dikbud) Kota Mataram,  Drs. H. Lalu Mohammad Sidik, M.MPd.,  ketika dihubungi, Selasa,  12 Juli 2017. “Kota Mataram menyediakan satu stel kain seragam sekolah gratis,”  katanya.

Iklan

Satu stel kain seragam putih merah untuk SD dan satu stel kain seragam putih biru untuk SMP,  diberikan secara gratis. Sidik menyebutkan sekitar 14 ribuan anak SD dan SMP negeri dan swasta akan mendapatkan kain seragam gratis itu.

“Penyalurannya sudah dimulai hari ini. Insya Allah besok (Kamis,  13 Juli 2017) tuntas penyalurannya, ” kata mantan Kepala SMPN 5 Mataram ini.

Pemberian kain seragam secara gratis ini,  diakuinya untuk meringankan beban masyarakat ketika mendaftarkan anaknya masuk sekolah. “Ini untuk meringankan oran tua,” ujar Sidik.

Selain itu,  Sidik menegaskan,  sekolah tidak boleh mewajibkan siswa membeli seragam di sekolah. Siswa dibebaskan membeli seragam lainnya di mana pun. “Tidak ada paksaan untuk membeli seragam di sekolah,” tandasnya. (ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here