12 Warga Kota Bima Positif Covid-19, Dua Diantaranya Anak-anak

Ilustrasi Anak. (blog Foto Ruli Amrullah-Wordpress.com)

Kota Bima (Suara NTB) – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima, mencatat ada sebanyak 12 warga Kota Bima yang terkonfirmasi posiitif Covid-19. Bahkan dua orang diantaranya merupakan anak-anak.

“Hingga kini ada 12 warga Kota Bima positif Covid-19, dua diantaranya anak-anak,” kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bima, H. Abdul Malik SP, MM, kepada Suara NTB, Jumat, 24 Juli 2020.

Diantara 12 warga tersebut lanjut Malik, satu orang yakni berinisial tuan Am (54 tahun) warga Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat, sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis dan tiga kali menjalani test swab.

“Tiga kali swab, tuan Am sekali positif dan dua kali negatif. Makanya dipulangkan hari ini, untuk menjalani isoalasi mandiri di rumah selama 14 hari,” katanya.

Khusus dua anak yang positif Covid-19, kata Malik keduanya merupakan kerabat dekat (adik-kakak). Riwayat kontaknya dari kedua orangtuanya seorang dokter inisial Sr, (38 tahun) dan Fs (37 tahun).

“Dua anak inisial Mas (3 tahun) dan A (6 Tahun) ini masih kerabat dekat. Saat ini mereka dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Bima bersama kedua orangtuanya Sr dan Fs,” katanya.

Malik menegaskan, meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bima, lantaran dibawa oleh orang yang pulang dari daerah terpapar atau zona merah Covid-19 serta transmisi lokal.

“Berdasarkan hasil identifikasi, dua faktor ini yang menjadi penyebab tingginya kasus Covid-19 di Kota Bima,” katanya.

Untuk itu ia meminta warga Kota Bima yang pernah melakukan perjalanan atau kunjungan ke daerah yang terjangkit Covid-19 agar memeriksa dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. (uki)