12 Saksi Diklarifikasi Terkait Dugaan Penghinaan TGB

Mataram (Suara NTB) – Dirreskrimum Polda NTB, Kombes Pol Irwan Anwar menyebutkan, 12 saksi sudah dimintai keterangan terkait dugaan penghinaan Steven Hadisurya Sulistyo terhadap Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi.

“Kami sudah memeriksa 10 orang saksi. Termasuk korban, bapak Gubernur TGB dengan istri, Hj Erica,” terangnya kemarin ditemui di ruang kerjanya.

Iklan

Ia menambahkan, langkah lainnya yaitu dengan mendatangi TKP di Bandara Soekarno-Hatta. “Terima laporan Senin, Selasa kita berangkat ke sana, ke salah satu TKP,” ungkap Irwan.

“Tujuannya mencari informasi awal, bagaimana peristiwa ini. untuk mencari apakah ada perbuatan pidana atau tidak. Normatifnya proses penyelidikan,” imbuhnya.

Ia juga mengatakan pihaknya secara intens berkoordinasi dengan Tim Pembela Gerakan Pribumi Berdaulat agar kasus itu segera dituntaskan.

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB memberikan klarifikasi kepada penyidik Polda Metro Jaya, kemarin di Mataram.

TGB diduga dihina Steven Hadisurya Sulistyo dengan kata-kata tidak pantas pada Minggu, 9 April 2017 lalu. Mulai dari saat mengantre di Bandara Changi Singapura sampai tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Saat di bandara itu Steven menandatangani surat permintaan maaf di atas materai 6000. Atas peristiwa itu, Steven dilaporkan atas dugaan pelanggaran seperti diatur dalam UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Irwan menegaskan, pihaknya mengatensi serius kasus itu agar tidak ada kekhawatiran yang dapat menimbulkan reaksi dan bias ke persoalan lain. (why)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here